Senin, Mei 13, 2024
BerandaKlungkungBupati Suwirta Geram, Lapangan Puputan Klungkung Kumuh

Bupati Suwirta Geram, Lapangan Puputan Klungkung Kumuh

Semarapura,balipuspanews.com- Kumuhnya lapangan puputan Klungkung karena masih ada pedagang asongan yang berjualan membuat bupati Klungkung Nyoman Suwirta berang. Lokasi berjualan para pedagang adalah tempat bermain anak-anak. Sabtu ( 29/12/2018) malam, usai melangsungkan persembahyangan keliling bupati asal Nusa Ceningan itu langsung turun ke lokasi dan menegur pedagang.

Melihat situasi pedagang seperti itu,  Bupati Suwirta langsung mengambil tindakan tegas mengintruksikan untuk memindahkan daganganya yang berjualan di sekitar area bermain anak-anak dan pedagang yang berjualan ditempat yang dilarang.

“ Bapak ibu silakan pindah, disini bukan tempat jualan,” tegasnya kepada para pedagang.

Tak hanya itu, Suwirta langsung menghubungi Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung untuk turun menindaklanjuti persoalan tersebut. Dibantu Satpol PP yang bertugas, sejumlah pedagang mengemasi barang dagangan, selanjutnya pindah berjualan bahkan dipulangkan.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Klungkung Putu Suarta, pihaknya mengaku sudah memastikan melakukan pengawasan, bahkan sudah menegur dan melarang pedagang berjualan di area bermain anak-anak.

“seringkali kami himbau, tetap saja ada pedagang asongan yang melanggar, ” ujar Suarta

BACA :  Timbulkan Kemacetan, Bongkar Muat di Jalan Mahoni Diprotes Warga

Yang lucunya, Bupati Suwirta menghampiri pedagang yang jualan kembang api, bilang punya ijin, ternyata ijin berjualan ditoko yang dimaksud toko tersebut yang bisa julan kembang api. Tapi ijinnya di copy dan jualan mengecer pakai sepeda motor.

“ Mohon pemilik toko yang sudah punya ijin jualan kembang api jangan ijinnya di copy lalu jualan keliling pakai sepeda motor,” himbaunya

Memungkinkan timbulnya peningkatan potensi gangguan ketertiban umum, Suwirta tegaskan agar membatasi penggunaan mercon atau bahan peledak, bunga api dan sejenisnya pada perayaan malam pergantian tahun baru 2019.

“Mohon maaf semua ini kami lakukan demi kenyaman dan kebersihan kota kita,” imbuhnya. (Roni)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular