Dukung Prestasi Maksimal, Pemkab Siap Wujudkan Sport Center

49
RAT KONI Klungkung ,Bupati Suwirta serahkan bonus pada Atlit berprestasi

Semarapura,balipuspanews.com– Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klungkung  menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di GOR Swecapura, Klungkung Minggu (30/12/2018). Turut hadir pada kesempatan itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Sekda Gede Putu Winastra, Ketua dan seluruh jajaran pengurus KONI Klungkung serta ratusan peserta Pengurus Cabang Olah raga Se- Kabupaten Klungkung.

Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia dalam sambutannya mengatakan, RAT merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan, karena sesuai dengan AD/ART. Menurutnya dalam sebuah organisasi KONI ada 2 agenda penting yang harus dilaksanakan yaitu Rapat Kerja Pengurus (Raker) yang mengagendakan pekerjaan seluruh pengurus KONI dan RAT yang merupakan sebuah rapat evaluasi kinerja pengurus maupun Pengcab yang sudah dilakukan ataupun evaluasi.

Ketua KONI Wayan Subamia juga menyampaikan apresiasinya kepada sejumlah atlet dan pengurus Cabor yang telah mampu menorehkan prestasi selama tahun 2018. Atlet Klungkung bahkan mampu mengibarkan bendera ditingkat asia seperti atlet karate peraih medali perunggu di kelas Kumite-55 KG di ajang Asian Games 2018, Cokorda Istri Agung Sanistyarani.

“Bangga sekali rasanya bisa memiliki atlet yang mejadi duta bagi Indonesia dikancah internasional. Terima kasih kepada para pelatih dan official sehingga atlet kita bisa berkiprah diajang yang lebih tinggi,” ujar Subamia.

Kepada atlet yang belum mampu menyumbangkan prestasi, Subamia minta untuk tidak berkecil hati. Karena KONI dengan didukung Pemda akan terus berkomitmen mendukung dan membina atletnya. Kepada Bupati Suwirta, Ketua KONI memohon untuk mewujudkan cita cita dan mimpi KONI membangun sebuah kawasan olah raga terpadu. Pada tahun 2019 mendatang Feasibility Study (FS) untuk pembangunan kawasan olah raga terpadu akan dilaksanakan, sehingga diharapkan pembangunan kawasan olah raga terpadu benar benar terwujud.

Di tahun 2019 juga akan dibangun sebuah balai serba guna diarea GOR Swecapura dengan dana anggaran tidak lebih dari Rp 2Milliar. Dirinya yakin hal tersebut akan sangat mudah diwujudkan oleh Pemkab Klungkung.

Sementara itu Bupati Suwirta dalam amanatnya mengatakan, reward atau penghargaan kepada atlet berprestasi baik diajang local, nasional dan internasional adalah bentuk komitmen Pemda Klungkung dalam menghargai dan menudukung perkembangan olah raga.

Terkait pengangkatan 13 atlet berprestsi menjadi tenaga kontrak, menurutnya hal ini merupakan buah kebijakan dari Pemda Klungkung sebagai bentuk penghargaan kepada orang orang yang telah mengharumkan Kabupaten Klungkung.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus KONI karena sudah memberikan yang terbaik meski belum menjadi yang terbaik. Penggunaan dana KONI saat ini yang terbilang cukup efisien sehingga terdapat Silpa meski semua program telah berjalan.

“ Yang terpenting bukan mampu menghabiskan anggaran namun harus jelas hasil dari sebuah program kerja yang dijalankan,” kata Suwirta

Untuk pembangunan sport center akan segera direspon dan ditindaklanjuti. Kepada semua Pengurus Cabor, Bupati Suwirta berharap supaya kejuaraan makin diperbanyak. Namun diatur sehingga tidak mengganggu  persiapan Porprov  Bali 2019.

Pada RAT KONI Klungkung 2018 ini,  selain membahas Laporan Pelaksanan kegiatan KONI tahun 2018 dan penyampaian Program Kerja KONI Klungkung Tahun Anggaran 2019, diserahkan pula dana motivasi kepada 22 atlet berprestasi peraih emas ditingkat provinsi dan peraih medali emas, perak dan perunggu ditingkat nasional. Dua orang atlet renang bahkan mendapat bonus tambahan berkat mampu memecahkan rekor di tingkat nasional yakni ni Putu Pande Lisa Primasari dan Ni Made Budiartini Bandem. (Roni).

 

Loading...