Senin, Mei 13, 2024
BerandaBadungCamat Petang Ajak Pegawai Lari Lintas Alam

Camat Petang Ajak Pegawai Lari Lintas Alam

Badung, balipuspanews.com   – Camat Petang Ida Bagus Nata Manuaba tak pernah henti berinovasi. Kali ini, Bagus Nata memboyong seluruh pegawai di lingkungan kantor Kecamatan Petang mengikuti olahraga lari lintas alam.
Ya, saban hari Jumat para pegawai diajak jogging lintas alam 10 kilometer. Mengawali start di kantor Camat Petang ke arah utara melintasi jalan setapak dengan pemandangan kebun dan terasering persawahan, sesekali tersaji suguhan  manis suara kepodang dan kepak manja burung bangau yang menyelinap diantara tanaman padi. Kegiatan lintas alam berakhir kembali di pelataran kantor camat. Setelah lintas alam, giat olahraga dilanjutkan senam sportivo dipandu langsung oleh Camat Nata Manuaba.

Selain melibatkan pegawai kecamatan, olahraga ini juga diikuti Kepala UPT Disdik Petang I Gusti Lanang Subamia beserta staf,  UPT Puskesmas Petang diikoordinir dr. Ayu Ratnawati, dan Perbekel Petang beserta jajaran kelian dinas. Tampak pula unsur Koramil dan Polsek Petang.

“Latar belakang instansi yang berbeda disatukan melalui olahraga lintas alam dan senam sehingga muncul kebersamaan dan sinergisitas untuk membawa Petang lebih bergairah, berdenyut, dan maju,” tukas Camat Nata Manuaba.

BACA :  Cross Check Pelayanan Kesehatan, Komisi IX DPR RI Kunjungi RS Mangusada Badung

Menurutnya, olahraga lintas alam ini selain meningkatkan kebugaran tubuh juga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan, memupuk kepedulian  dalam upaya pelestarian lingkungan. Diakuinya, wilayah Petang banyak memiliki potensi yang layak dikembangkan, terutama di sektor agrowisata.

Melalui kegiatan ini  diharapkan para pegawai bisa mempromosikan potensi Petang sehingga makin banyak orang yang tertarik untuk datang ke wilayah di ujung utara Kabupaten Badung ini, guna dapat mewujudkan pariwisata berkelanjutan berbasis ekowisata menuju Badung Hebat.

“Selain berolahraga juga melihat potensi alam guna pelestarian lingkungan sebagai bagian dari program Badung Hebat. Kegiatan ini akan berkelanjutan setiap minggu,” tukas mantan Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Abiansemal ini.

Ditambahkan, melalui kegiatan ini pengenalan daerah dan pengkayaan destinasi  bisa dilakukan, selain menjadi ajang pengembangan kesehatan diri, sehingga akan hadir SDM yang sehat secara mental maupun sosial.

Diakhir kegiatan seluruh peserta olahraga menikmati suguhan bubur kacang ijo dan susu kedelai.

Perbekel Petang I Wayan Suryantara mengapresiasi inovasi Camat Petang melibatkan perangkat desa dan unsur Tripika dalam kegiatan olahraga. Hal ini mencerminkan Camat Petang memiliki semangat kebersamaan untuk membangun Petang dari hilir menggandeng setiap elemen masyarakat. “Kami harapkan kegiatan ini berkesinambungan dengan melibatkan elemen masyarakat yang lebih luas,” harapnya.

BACA :  Ditandai Pemukulan Perkusi, Wabup Suiasa Buka Lomba MTQ Ke-XXX Kabupaten Badung
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular