Cegah Penyebaran Covid-19 Lewat Pasar, Koramil Susut Pasang Wastafel di Pasar Kayuambua

Anggota Koramil 1626-02 Susut nampak memasang wastafel di areal Pasar Kayuambua, Susut, Bangli
Anggota Koramil 1626-02 Susut nampak memasang wastafel di areal Pasar Kayuambua, Susut, Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – TNI semakin intens melakukan sosialisasi tatanan kehidupan baru untuk mencegah penyebaran covid-19. Seperti program karya bakti pemasangan wastafel yang dilakukan Koramil 1626-02 Kecamatan Susut di Pasar Kayuambua, Susut, Selasa (26/01/2021).

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. mengatakan, pihaknya telah diintruksikan oleh Pimpinan Komando Atas untuk melaksanakan Program Karya Bakti TNI AD, yakni untuk memasang wastafel dibeberapa titik tempat kerumunan warga.

“Pemasangan wastafel guna untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, pemasangan wastafel yang laksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga untuk membiasakan masyarakat agar hidup sehat di tengah pandemi.

Dandim menambahkan, selain melakukan atensi dengan pemasangan wastafel, pihaknya melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya hidup bersih dan sehat. Karena penyebaran Covid-19 ini, sangat cepat sehingga masyarakat harus patuh dengan himbauan pemerintah yakni patuhi protokol kesehatan.

“Hanya dengan cara penerapan pola hidup sehat dan bersih untuk menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bangli, khususnya di Kecamatan Susut. Sehingga dengan kita memasang wastafel, diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat untuk hidup bersih. Apalagi dimasa transisi sekarang ini masyarakat sudah diperbolehkan kembali beraktivitas,” tutupnya.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan