Direktur Venus One Tourism Academy Pasek Adi Putra kanan bersama mahasiswanya. Foto Istimewa
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com- Sebagai kampus anyar yang berkomitmen mencetak sumber daya manusia (SDM) handal dibidang pariwisata, Venus One Tourism Academy terus melakukan trobosan. Salah satunya adalah membuka training go internasional yang sangat bermanfaat  menambah jam terbang mahasiswa sebelum menjadi bagian dunia usaha ( DU) dan dunia industri ( DI). Hal itu dikatakan oleh direktur Venus One Tourisme Academy,Wayan Pasek Adi Putra, S.S kepada Balipuspanews.com, Selasa ( 3/12/2019).

“ Kita memiliki banyak patner DU-DI di berbagai negara seperti Thailand, Dubai, Turki, Qatar, Singapura, Malaysia, Maldivve dan beberapa negara lainnya. Di tahun 2019 ini, hampir 45 persen mahasiswa- mahasiswi kita training di luar negeri,” kata Pasek Adi Putra.

Pasek yang juga guru SMK Negeri 1 Tegallalang itu menambahkan, umumnya, mahasiswa – mahasiswi kampus yang beralamat dibanjar Panusuan, Tegallalang itu training antara 6 bulan sampai satu tahun.

“ Kecuali negara Malaysia, mereka rata- rata selama on the job training mendapatkan dana tunjangan sekitar Rp 6 juta perbulan. Tapi, soal tunjangan bukan hal utama. Terpenting bagaimana anak- anak bisa meningkatkan skil dan  rasa percaya diri. Apalagi memasuki era global, persaingan akan semakin ketat,” sebut Pasek.

Ditanya biaya keberangkatan untuk bisa mengikuti training ke luar negeri, pria yang sudah mengunjungi lebih dari 40 negara itu mengaku berasal dari mahasiswa- mahasiswi sendiri. Mereka umumnya membayar Rp 20 juta.

“ Tapi, tiga bulan training biaya mereka akan kembali,” terang Pasek.

Saat ini, kampus Venus One Tourism Academy yang berdiri tahun 2017 lalu telah menamatkan 138 mahasiswa. Untuk tahun 2019 ini, ada 227 mahasiswa- mahasiswi akan diwisuda. Hebatnya, hampir 100 persen tamatan Venus One Tourisme Academy telah terserap di DU- DI.

“ Kalau ada lulusan kita yang belum bekerja, kita akan menjembati agar mereka bisa bekerja di DU- DI. Ini sudah komitmen kita. Syukur semua alumnus kita sudah bekerja,” tegas Pasek.

Kampus yang lokasinya hanya beberapa meter dibarat jalan raya umum Tegallalang itu memiliki kompetensi andalan seperti front office, housekeeping, fb produk, fb service dan spa. ( bas)