Jumat, Juli 19, 2024
BerandaDenpasarDalam Waktu Dekat Polresta Beberkan Tersangka Kebakaran Gudang Gas Jalan Cargo

Dalam Waktu Dekat Polresta Beberkan Tersangka Kebakaran Gudang Gas Jalan Cargo

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam waktu dekat penyidik Satreskrim Polresta Denpasar akan membeberkan sosok tersangka kasus terbakarnya gudang gas LPG di Jalan Cargo Taman I, Banjar Uma Sari, Ubung Kaja, Denpasar Utara. Penetapan calon tersangka ini berdasarkan hasil penyelidikan, pemeriksaan saksi saksi dan alat bukti yang ditemukan di TKP.

Penegasan ini disampaikan Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Laorens Rajamangapul Heselo, pada Jumat (14/6/2024). Ia mengatakan sejauh ini proses hukum kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan pada Rabu 12 Juni 2024. Sehingga dalam waktu dekat kepolisian akan menetapkan tersangka.

“Nanti setelah naik penyidikan, kami tinggal penetapan tersangka, dalam waktu dekat kami akan sampaikan melalui media,” terangnya.

Perwira asal Papua ini kembali menegaskan bahwa saat ini penyidik masih memeriksa keterangan sejumlah ahli terkait soal perizinan gudang gas LPG yang terbakar dan beberapa hal lainnya. Bila rangkaian pemeriksaan tersebut rampung, maka penetapan tersangka akan segera dilakukan.

“Sabar mohon doanya,” tegasnya.

Peristiwa kebakaran di gudang Gas LPG di Jalan Cargo Taman I, Banjar Uma Sari, Ubung Kaja, Denpasar Utara, pada Minggu 9 Juni 2024 menyita perhatian publik. Apalagi saat ini sudah ada 10 korban tewas, dan 8 lainnya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat Prof Ngoerah, Sanglah, Denpasar. Meski sudah puluhan yang tewas namun belum respon apapun oleh pihak kepolisian terkait siapa tersangkanya.

BACA :  Deputi Lisa Sampaikan Isu Terkini Pembangunan Anak, Perempuan, dan Pemuda

Pihak polisian didesak untuk mengusut dan memproses hukum pihak gudang terutama pemilik hingga tuntas. Menyikapi masalah tersebut, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan memastikan pemilik gudang akan dimintai pertanggungjawaban.

“Peristiwa ini bukan hanya dilihat dari korban meninggal dunia saja, tapi dengan adanya peristiwa tersebut saja otomatis pemilik gudang akan dimintai pertanggungjawabannya,” tegasnya belum lama ini.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular