Selasa, Mei 14, 2024
BerandaNewsSosialDi Ketewel, Wakil Rakyat PDIP dan Paslon Mahayastra Sumbangkan Darah

Di Ketewel, Wakil Rakyat PDIP dan Paslon Mahayastra Sumbangkan Darah

Gianyar, balipuspanews.com- Dalam rangka Dharma Shanti Hari Raya yepi caka 1940, PDI Perjuangan Ranting Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar  mengadakan kegiatan donor darah, dalam acara ini sejumlah wakil rakyat serta paslon bupati,  I Made Agus Mahayastra ikut menyumbangkan darahnya pada Kamis,(22/3).

Kegiatan onor darah ini  di ikuti oleh 100 peserta, termasuk tokoh masyarakat yang juga Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Nyoman Parta,S.H, Paslon I Made Agus  Mahayastra yang juga Ketua DPC PDIP, serta wakil rakyat Gianyar lainnya.

“Wujud rasa syukur kita setelah melaksanakan catur bratha penyepian dengan baik kita musti beryadnya dengan menyumbangkan darah kita untuk orang yang lebih membutuhkan,” kata Tokoh Masyarakat asal Banjar Wangbung, Desa Guwang,  Kecamatan Sukawati, I Nyoman Parta usai melakukan donor darah.

Kata, Parta donor darah merupakan salah satu yadnya yang paling ikhlas.

I Nyoman Parta

Alasan kenapa donor darah itu dikatakan paling iklas menurut Parta yang pertama, lantaran kita tidak pernah tahu siapa yang memanfaatkan darah itu.

Keduai dengan darah disumbangkan bisa membantu siapa saja yang memerlukan dari mereka yang miskin sampai mereka yang kaya ketika mereka

Disisi lain, Ni Luh Yuniati, salah satu anggota DPRD Gianyar memgatakan dengan donor darah ini bisa membantu orang yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah ini bisa lebih sering di laksanakan sehingga stok darah yang ada di semua rumah sakit khususnya di daerah bali tidak kurang, dan pembutuh darah tidak kesulitan mencari pendonor, ’’ ujarnya.

Sedangkan adapun tujuan dari di laksanakanya donor darah ini, seperti yang dijelaskan I Wayan Ari Sutama, Ketua Panitia Donor Darah merupakan bakti sosial dalam rangka Dharma Shanti perayaan hari raya nyepi caka 1940.

“Kita sebagai umat beragama terutama umat Hindu Bali mengingatkan bakti Dharma Shanti mengikat kita secara sosial dan mengingatkan kita betapa pentingnya kesehatan,” jelasnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular