Senin, Mei 13, 2024
BerandaBadungDiduga Ngantuk, Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalur Raya Mengwi-Singaraja

Diduga Ngantuk, Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalur Raya Mengwi-Singaraja

MENGWI, balipuspanews.com – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Mengwi-Singaraja tepatnya di depan Kembar Dekorasi Banjar Delod Bale Agung, Mengwi, Badung, Selasa (17/8/ 2021) sekitar pukul 10.50 WITA. Peristiwa tabrakan itu mengakibatkan mobil Toyota Avanza DK 1692 FC terbalik setelah diseruduk mobil Toyota Yaris DK 1820 KR.

Meski demikian, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, baik pengemudi mobil dan pengendara motor hanya mengalami luka ringan lecet.

Menurut Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, tabrakan beruntun itu melibatkan mobil Toyota Yaris DK 1820 KR dikemudikan oleh KT,55, asal Banjar Serangan, Mengwi, Badung.

Toyota Avanza DK 1692 FC dikemudikan oleh GS,19, seorang mahasiswa tinggal di Jalan Raya Darmasaba, Badung.

Kemudian, pengendara motor Honda Vario DK 3676 OT dikendarai oleh I MC, 40, asal Banjar Sedahan, Desa Gulingan, Mengwi, Badung. MC membonceng NT,38.

Terakhir, sepeda motor Honda Scoopy DK 6134 QB dikendarai NG,19, seorang mahasiswi tinggal di Banjar Lebah Pangkung, Mengwi, Badung.

“Kecelakaan melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor,” bebernya, pada Selasa (17/8/2021).

BACA :  Disdikpora Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi di TKP guna mengetahui sejauh mana peristiwa kecelakaan lalulintas itu terjadi. Dari hasil keterangan para saksi terungkap bahwa kecelakaan tersebut diduga akibat pengemudi Toyota Yaris mengantuk.

Para saksi menjelaskan mobil Toyota Yaris meluncur dengan kecepatan tinggi bergerak dari arah selatan ke utara.Sedangkan mobil Toyota Avanza DK 1692 FC bergerak dari arah utara menuju arah selatan.

Setibanya di TKP di simpang Jalan Raya Mengwi-Singaraja, persis di depan Kembar Dekorasi Banjar Delod Bale Agung, Mengwi, Badung, sopir mobil Toyota Yaris diduga tidak fokus berkendara karena mengantuk.

“Pengemudi mobil Toyota Yaris mengaku mengantuk saat mengemudikan mobil,” ungkap AKP Aan.

Akibatnya, mobil Toyota Yaris itu melaju dalam keadaan oleng ke kanan, dan menyerempet bagian belakang ban mobil Toyota Avanza yang datang dari arah berlawanan. Tak pelak akibat tabrakan tersebut, mobil Avanza hilang kendali dan langsung terbalik.

Dalam waktu yang bersamaan, mobil Toyota Avanza menabrak sepeda motor Vario DK 3676 OT yang datang dari utara ke selatan.

BACA :  Desa Sidakarya Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

“Saat terjadi serempetan kedua mobil tadi, motor Vario sudah berada di samping Toyota Avanza. Sehingga dua pengendara motor Vario tersenggol dan terjatuh,” terang mantan Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat ini.

Tidak berhenti sampai disitu, mobil Toyota Yaris yang sedang ngantuk tersebut kembali menabrak pengendara motor Honda scooppy DK 6134 QB yang datang dari arah utara menuju ke selatan.

Dalam peristiwa tersebut kata AKP Aan tidak menimbulkan korban jiwa. Para pengemudi mobil dan motor hanya mengalami luka ringan lecet dan tidak dibawa ke rumah sakit. Kerusakan terlihat di masing-masing kendaraan, khususnya Toyota Avanza yang posisinya dalam keadaan terbalik.

“Kesimpulannya pengemudi mobil Toyota Yaris kurang berhati-hati sehingga terjadi kecelakaan lalulintas. Sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular