Rabu, Mei 1, 2024
BerandaBulelengDiverifikasi Faktual, Partai Prima Buleleng Optimis Lolos Pemilu 2024

Diverifikasi Faktual, Partai Prima Buleleng Optimis Lolos Pemilu 2024

BULELENG, balipuspanews.com – Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Rakyat Adi dan Makmur (DPK Prima) Buleleng mulai optimis akan bisa lolos untuk tahap verifikasi faktual dan bisa menjadi salah satu dari sekian partai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Keyakinan tersebut dikuatkan dengan tidak adanya kendala yang cukup berat di Wilayah Kabupaten Buleleng terkait proses verifikasi yang dilaksanakan sejak 1 April sampai 4 April 2023.

Namun diakui Bagus Sugi Okta Wirawan Ketua DPK Prima Buleleng hanya ada kendala ringan namun semuanya sudah bisa diselesaikan dan tidak mempengaruhi alur verifikasi faktual.

“Dari 299 anggota Partai Prima memang ada sekitar 98 yang masih belum bisa ditemui KPU dengan alasan tidak ditemukan alamat dan beberapa dari mereka (anggota) pindah domisili. Tapi itu tidak menjadi kendala dan kami yakin bisa lolos tahapan verifikasi faktual,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/4/2023).

Alasan bahwa hal itu tidak menjadi kendala jelas Bagus, Partai Prima khususnya di Kabupaten Buleleng sudah terus melakukan konsolidasi secara terus-menerus.

BACA :  Setjen DPD RI Luncurkan Pocadi

Meski sebelumnya sempat dibilang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024, komunikasi yang terjalin baik dengan sesama anggota membuat Partai Prima tegas Bagus menjadi lebih kuat.

“Hubungan sesama anggota partai tetap berjalan dengan baik. Konsolidasi di bawah kuat. Kami juga siap jika ada perbaikan yang harus segera diselesaikan nanti,” imbuhnya.

Saking optimisnya bisa lolos, Bagus sudah mulai sesumbar bahwa untuk persiapan calon legislatif di Pemilu mendatang diakuinya sudah banyak yang menunggu di finish dan ingin maju.

“Ketika nanti lolos, banyak yang menunggu kami di garis finish untuk maju pada Pemilu legislatif 2024,” ujarnya.

Disisi lain, Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Buleleng, Gede Sutrawan menyampaikan bahwa jumlah sampel keanggotaan yang sudah diverifikasi faktual berjumlah 299.

Sampel ini tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng. Sementara itu, untuk proses Verifikasi ini dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah masing-masing.

“Hasil verifikasi faktual sudah dilaporkan kepada KPU Kabupaten Buleleng. Dengan demikian, diharapkan tahapan verifikasi faktual Partai Prima ini dapat selesai tepat waktu,” sebut Sutrawan.

BACA :  Wawali Arya Wibawa Tekankan Sinkronisasi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah untuk Tingkatan Mutu Pendidikan di Denpasar

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular