Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Bangli Dua Kali Test Swab Dengan Hasil Negatif, Enam PMI Asal Bangli Dipulangkan...

Dua Kali Test Swab Dengan Hasil Negatif, Enam PMI Asal Bangli Dipulangkan Dari Tempat Karantina

BANGLI, balipuspanews.com – Enam Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bangli dipulangkan dari tempat karantina menuju Lapangan Kapten Mudita Bangli Minggu (24/5/2020), menyusul dua kali hasil test swab keenamnya dinyatakan negatif.

Hal itu dibenarkan oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Bangli, Wayan Dirgayusa kepada balipuspanews.com, Minggu (24/5/2020).

“Untuk hari ini, telah dipulangkan enam PMI asal Bangli dari salah satu hotel di Kuta, menuju Lapangan Kapten Mudita Bangli dengan masa karantina sembilan hari,” kata Dirgayusa.

Menurutnya, Sebelum dipulangkan, keenam PMI tersebut terlebih dahulu telah menjalani dua kali test swab dengan hasil negatif.

Lebih jauh Dirgayusa yang juga Kadis Infokom dan Persandian Pemkab Bangli itu menuturkan, keenam PMI tersebut berasal dari Kecamatan Tembuku 2 orang, Kecamatan Bangli 1 orang, dan Kecamatan Kintamani 3 orang.

“Keenam PMI tersebut diserahkan pukul 11.30 siang tadi kepada Satgas Kabupaten. Setelahnya itu baru diserahkan kepada Satgas Kecamatan, Satgas Desa, dan baru kepada keluarganya,” ucap Mantan Camat Kintamani ini.

Lanjut Pejabat asal Demulih, Susut, Bangli ini menambahkan, sesuai SOP yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bangli, keenam PMI yang telah dipulangkan tersebut wajib melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari di bawah pengawasan Satgas Desa.

Dengan dipulangkannya enam PMI tersebut, total PMI yang masih menjalani karantina kata Dirgayusa,
berjumlah 127 orang.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of