Senin, Mei 13, 2024
BerandaDenpasarDukung Pengembangan Pola Kemandirian Ekonomi, Coca-Cola Amatil Indonesia Serahkan Bantuan Beasiswa Kewirausahaan...

Dukung Pengembangan Pola Kemandirian Ekonomi, Coca-Cola Amatil Indonesia Serahkan Bantuan Beasiswa Kewirausahaan Kepada Mahasiswa Unud

DENPASAR, balipuspanews.com – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) memberikan bantuan Beasiswa Program Kewirausahaan secara simbolis kepada kelompok mahasiswa komunitas Pondok Tani yang fokus kepada pengembangan usaha tanaman dan budidaya Hidroponik, serta kepada kelompok mahasiswa komunitas Repaint Bali Shoes, yang memiliki keterampilan dalam pengembangan produksi dan reparasi sepatu.

Program Beasiswa ini langkah komitmen CCAI dalam upaya membangun dan mengembangkan dunia pendidikan melalui dukungan program beasiswa kepada mahasiswa yang sudah mulai merintis usaha secara mandiri.

Serah terima bantuan beasiswa ini bertempat di kantor operasional CCAI Balinusa Operation, Jumat (22/01/2021) lalu.

Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Armytanti Hanum Kasmito mengatakan selama periode program ini, yang dimulai pada Januari 2021 dan hingga melewati tahap evaluasi akhir di bulan November 2021, pihak CCAI bekerjasama dengan pihak Entrepreneurship Development Center (EDC) Universitas Udayana.

Diharapkan melalui sinergi ini mahasiswa dapat lebih terarah dalam proses pengembangan potensi usahanya masing-masing.

Kegiatan dukungan terhadap komunitas di bidang Pendidikan ini ingin selalu CCAI upayakan demi terwujudnya kualitas sumber daya manusia di area sekitar tempat CCAI beroperasi.

BACA :  Jasad Bayi Dibuang di Bak Mobil, Pelaku Tinggalkan Pesan Agar Dikubur Sesuai Syariat Islam

“Kami berharap program ini dapat efektif dimanfaatkan dan terimplementasi oleh komunitas mahasiswa yang telah memulai secara dini untuk mengembangkan pola kemandirian berusaha. Hal ini mengingat persaingan di masa mendatang akan lebih kompetitif yang berfokus pada usaha-usaha rintisan dari anak-anak muda kreatif,” ujar Armytanti Hanum Kasmito, selaku Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

Diharapkan program-program serupa dari berbagai pihak dapat juga dilaksanakan untuk menambah luas penerimaan dan pendampingan pola kemandirian ekonomi di tengah situasi pandemi yang sulit ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Coca-Cola Amatil Indonesia yang telah mensupport kegiatan kemahasiswaan di bidang kewirausahaan,” ujar Dionisius Komang Tri Alvino, selaku salah satu perwakilan mahasiswa penerima program.

Coca-Cola Amatil Indonesia juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif seperti program clean-up, bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas Amatil Indonesia, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik Amatil Indonesia, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks.

BACA :  Wabup Suiasa Lepas Kontingen PEDA KTNA XXVII Kabupaten Badung

Amatil Indonesia juga fokus dalam pemberian bantuan kemanusiaan bagi masyarakat, salah satunya dalam menghadapi pandemi Covid-19, Coca-Cola Amatil Indonesia menyalurkan Alat Pelindung Diri, disinfektan, alat kebutuhan medis lainnya, serta paket produk minuman bagi mereka yang bertugas di garis depan dalam penanganan, pelayanan dan perawatan Covid-19 di tanah air dan akan disalurkan melalui mitra-mitra lainnya.

Penulis : Candra

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular