Senin, Mei 13, 2024
BerandaBadungFokuskan Komitmen Pemerintah Terhadap Bidang Pendidikan, Kesehatan, Dan Ekonomi, DPRD Kabupaten Badung...

Fokuskan Komitmen Pemerintah Terhadap Bidang Pendidikan, Kesehatan, Dan Ekonomi, DPRD Kabupaten Badung Awali Dengan APBD 2021

BADUNG, balipuspanews.com – DPRD Kabupaten Badung adakan kembali rapat paripurna penyampaian jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi pada, Rabu (5/8/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata mengatakan, jawaban dari pemerintah meliputi KUA, PPAS 2021, dan penyelenggaraan pemerintah khususnya APBD Tahun 2019.

Dan dari pandangan fraksi-fraksi dan jawaban pemerintah untuk kebijakan umum serta prioritas pelaporan anggaran tahun 2021 sangat lengkap disampaikan oleh pemerintah saat rapat berlangsung tadi.

“Dari pandangan para fraksi-fraksi, ada hal menarik yang harus dikembangkan.
Yang pertama komitmen pemerintah terhadap hal-hal yang menyangkut bidang pendidikan, kesehatan, dan juga ekonomi. Jadi beberapa proyek atau pembangunan infrastruktur yang dilakukan itu berbasis masyarakat. Artinya infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah kabupaten badung pada tahun 2021, berbasis padat karya,” ungkap, Parwata.

Sementara pembangunan infrastruktur ditengah Pandemi Covid-19 memang telah diarahkan ke pekerjaan-pekerjaan yang padat karya. Dan diharapkan akan mengurangi ketimpangan ekonomi masyarakat Kabupaten Badung.

Selain itu, keseriusan pemerintah juga akan difokuskan pada pembangkitan sektor UMKM dan industri kreatif dalam mendorong masyarakat untuk membangkitkan perekonomiannya.

BACA :  Kabaharkam Polri Buka Latihan Pra Ops Puri Agung Amankan KTT WWF di Nusa Dua

“Kami akan selalu mendorong pemerintah dalam hal yang Bupati agar langkah-langkah kedepannya lebih memperhatikan sektor ekonomi yang berkelanjutan. Dan kami akan mengawalinya dengan APBD Tahun 2021,” tambahnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular