Senin, Juni 17, 2024
BerandaDenpasarGudang Peralatan Kantor PLN Induk Distribusi Terbakar

Gudang Peralatan Kantor PLN Induk Distribusi Terbakar

DENPASAR, balipuspanews.com – Peristiwa kebakaran terjadi di gudang peralatan Kantor PLN Induk Distribusi Bali Jalan Tantular No. 1 Denpasar, pada Rabu (21/12/2022) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran dan kerugian mencapai Rp 24 juta.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, terbakarnya gudang peralatan PLN itu terjadi sekitar pukul 14.04 WITA. Salah seorang karyawan, I Gusti Ngurah Suryana, melihat ada kepulan asap disertai api yang berasal dari tumpukan kardus bekas berisi peralatan kantor yang berada di bangunan blok sebelah barat.

Karyawan tersebut kemudian melaporkan kepada satpam dan langsung melakukan pemadam dengan menggunakan afar sebanyak 3 tabung. Namun karena kondisi sekitar yang mudah terbakar, kobaran api cepat membesar dan merambat ke sisi timur.

“Bangunan tersebut dahulunya merupakan bangunan areal parkir kendaraan roda 4 yang selanjutnya dipergunakan untuk dijadikan gudang peralatan barang bekas kantor,” ungkap Iptu Sukadi.

Selanjutnya sebanyak 6 orang satpam dibantu dengan karyawan kantor melakukan pemadaman dengan mengunakan Hydran disertai dengan alat seadanya.

BACA :  Kasus Pencurian HP di Kos-kosan Berakhir Damai di Kejaksaan

Tak lama berselang, sekitar pukul 14.25 WITA, petugas BPBD Provinsi tiba untuk melakukan penanganan pemadaman kebakaran. Sekira pukul 15.20 WITA api dapat dipadamkan oleh 6 unit pemadam BPBD Provinsi Bali.

Iptu Sukadi menambahkan barang yang terbakar berupa sebuah bangunan parkir yang diperuntukan menjadi gudang peralatan dengan jumlah 9 blok (ukuran 3×9 M) luas sekitar 27 Meter.

“Peralatan yang terbakar berupa partisi, meja, spanduk bekas, mesin AC, tabung afar, stavol dan mesin komputer. Nihil korban. Kerugian mencapai Rp 24 juta,” bebernya.

Akibat kejadian, terdapat 3 mesin AC Outdoor terbakar milik Museum Trisakti yang berada di belakang gedung yang bersebelahan dengan Gudang Peralatan milik PLN Induk Distribusi Bali.

“Kebakaran itu tidak dilaporkan kepada pihak kepolisan dan untuk kerugian yang dialami oleh Museum Trisakti pihak PLN Distribusi Bali akan berkordinasi dengan pihak Museum Trisakti,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular