Jelang Idul Adha, Bupati Tamba Serahkan Hewan Qurban di Masjid Raya Negara

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada panitia qurban di Masjid Raya Negara, Kelurahan Dauhwaru, Senin (19/7/2021)
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada panitia qurban di Masjid Raya Negara, Kelurahan Dauhwaru, Senin (19/7/2021)

JEMBRANA, balipuspanews.com – Sehari jelang Hari Raya Idul Adha, Senin (19/7/2021), Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada panitia qurban di Masjid Raya Negara, Kelurahan Dauhwaru.

Penyerahan hewan qurban dilakukan jelang hari raya Idul Adha tahun 2021 yang jatuh pada, Selasa (20/7/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Jembrana I Made Budiasa, Para Asisten Sekda, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

“Meski tahun ini perayaan Idul Adha ditiadakan bagi wilayah yang memberlakukan PPKM Darurat sesuai SE Menteri Agama No. 17 tahun 2021, tetapi paling tidak ada hati yang terhibur dengan adanya hewan qurban yang kita sumbangkankan bagi sodara-sodara kita yang beragama muslim di Kabupaten Jembrana. Sekali lagi mohon pengertiannya kepada masyarakat muslim di Kabupaten Jembrana agar melaksanakan seluruh rangkaian peribadatan di rumah saja mengingat ini demi kebaikan bersama dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” ucapnya

Lebih lanjut Bupati Tamba juga menekankan kepada panitia qurban agar nanti dalam proses pendistribusian daging qurban dilakukan secara langsung oleh panitia qurban sendiri. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan ditengah pemberlakukan PPKM Darurat.

“Sekali lagi, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jembrana mengucapakan selamat memperingati Hari Raya Idul Adha 1 Syawal 1442 Hijriyah Tahun 2021 semoga Tuhan Yang Maha Besar Meridhoi keselamatan lahir maupun bathin dari pengorbanan yang kita lakukan ini, dan Pandemi Covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini,” ujarnya.

Usai menyerahkan hewan qurban, Bupati Tamba bersama jajarannya menyerahkan bantuan berupa beras bagi pedagang dan warga penyedia jasa angkut barang “Tukang Suun” di Pasar Umum Negara.

“Mereka juga sangat terdampak, jadi kita bantu mereka, semoga sedikit tidaknya dapat meringkan beban ditengah pemberlakuan PPKM Darurat,” paparnya.

Bantuan yang disalurkan itu berasal dari CSR pihak ketiga.

“Terima kasih kepada para pengusaha atas kepeduliannya, dan semoga hal ini dapat ditiru oleh pengusaha-pengusaha sukses lainnya khususnya yang berasal dari Jembrana agar ikut bersama-sama membantu masyarakat yang saat ini kesusahan yang akibat pemberlakuan PPKM Darurat ini,” imbuhnya.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan