Kamis, Juni 20, 2024
BerandaJembranaKargo dan Gang Kepenuhan, Antrean Mengular di Hutan

Kargo dan Gang Kepenuhan, Antrean Mengular di Hutan

JEMBRANA, balipuspanews.com– Lonjakan arus mudik mendekati hari H lebaran terus terjadi. Akibatnya kantong parkir penampungan dan jalur pengalian sampai kepenuhan dan ekor antrean mengular sampai di hutan.

Aliran kendaraan yang menuju pelabuhan mulai semakin ramai pada Jumat (5/4/2024) malam. Perlahan kantong parkir terminal kargo yang sempat separuh kosong kembali dipenuhi kendaraan pemudik.

Gang-gang yang dijadikan jalur pemesah antrean juga mulai kepenuhan. Meski kendaraan barang berkurang namun karena mobil pribadi pemudik bertambah banyak maka ekor antrean tidak bisa dihindari.

Setelah terminal kargo dan gang 1,2 dan 3 penuh, agar ekor antrean tidak semakin panjang, jalur utama yang sebelumnya menjadi tempat antrean bus dan truk, setelah kosong dojadikan tempat antrean mobil pribadi.

Meski demikian memasuki tengah ekor antrean mobil tetap mengular sampai ke hutan. Bahkan puncaknya sampai hutan Mbah Temon atau sekitar 5 kilometer dari pelabuhan. Selain mobil pribadi, pemudik beraepeda motor juga tidak kalah banyak.

Tenda penampungan sepeda motor di pelabuhan juga kepenuhan sehingga antrean terjadi didepan loker verifikasi tiket.

BACA :  Eks Ajudan Prabowo, Sudaryono Digadang Jadi Gubernur Pilihan Masyarakat Jateng

“Kami berangkat bersama-sama dengan lima sepeda motor dari Denpaar sekitar pukul 20.00 WITA. Sengaja berangkat malam agar tidak panas dan bisa tetap berpuasa,”ujar Roanto pemudik asal Bondowoso.

Menjelang pagi kendaraan yang datang berkurang dan ekor antrean mulai memendek. Sekitar pukul 06.00 WITA ekor antran sudah sampai di pertigaan Cekik.

Menjelang siang semua lendaraan sudah masuk ke Terminal Kargo.

“Sempat terjadi antrian dari tengah malam sampai dengan dini hari. Antrian mengekor hingga hutan mbah Temon,” ujar Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto.

Memasuki siang kaya kapolrss kendaraan pemudik yang datang semakin berkurang dan kantong parkir di Terminal Kargo juga sebagian kosong.

“Kami himbau agar masyarakat yang mudik menggunakan mobil menghindari waktu 2 tengah malam sampai dengan subuh supaya tidak terjebak di antrian,”ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular