Senin, Mei 13, 2024
BerandaJembranaKasus Covid-19 Bertambah 5 Orang, Satu Meninggal Dunia

Kasus Covid-19 Bertambah 5 Orang, Satu Meninggal Dunia

NEGARA, balipuspanews.com – Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Jembrana kembali mengalami kenaikan. Dari data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hari ini, jumat (28/8/2020), tercatat ada lima kasus baru. Satu diantaranya bahkan meninggal dunia.

Jubir GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan pasien yang meninggal dunia itu, seorang laki-laki usia 59 tahun asal Desa Pengambengan Kecamatan Negara.

“Meninggal tadi pagi (jumat, 28/8/2020) di RSU Negara pada pukul 06.45 wita. Pasien masuk RSU Negara sejak rabu (26/8/2020) dengan keluhan sesak dan demam sehingga tergolong suspect. Setelah diperiksa juga ditemukan pneumonia. Karena ada kecurigaan terindikasi, kita langsung lakukan test swab. Hasilnya terhitung cepat kita ketahui kemarin dalam sehari dinyatakan terkonfirmasi covid-19,” terang Arisantha.

Karena terkonfirmasi itu, seluruh tahapan pemakaman pasien pun menggunakan protokol pemakaman jenazah covid-19. Seluruh protokol pemakaman pasien Covid-19 telah dilakukan hingga dimakamkan di pemakaman umum desa Pengambengan.

Mulai dari memandikan jenazah, mengangkut jenazah kedalam peti, hingga ke pemakaman umum diangkut dengan ambulans.

BACA :  Gandeng BPD Bali dan Pemkot, OJK Bali Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Sejak Dini

“Dengan begitu, jumlah jumlah warga Jembrana yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia ada 2 orang,” sambung Arisantha.

Empat kasus baru yang lain, imbuh Arisantha dialami seorang dokter perempuan usia 32 tahun. Dokter ini bekerja di salah satu Puskesmas berasal dari Desa Melaya. Sementara kasus ketiga juga berasal dari tenaga medis (bidan). Nakes ini wanita 30 tahun beralamat di BB Agung.

“Keduanya sempat merawat pasien yang sebelumnya positif covid-19,” terang Arisantha.

Sementara kasus keempat seorang wanita 53 tahun asal BB Agung. Awalnya rapid tesnya dinyatakan reaktif sehingga dilanjutkan dengan test swab dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Sedangkan penambahan terakhir, juga wanita asal Desa Banyubiru usia 14 tahun.

“Pasien ini ada riwayat kontak, merupakan adik dari pasien terkonfirmasi positif yang sempat jalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara,” kata Arisantha.

Dengan demikian, hingga hari ini, akumulasi kasus terkonfirmasi positif di Jembrana sebanyak 122 orang, dengan kesembuhan sebanyak 76 orang serta kasus meninggal dunia 2 orang.

Penulis : Anom

BACA :  1700 Peserta Semarakkan BCA BTR Ultra 2024

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular