Selasa, April 30, 2024
BerandaKarangasemKejaksaan dan TNI Berikan Penyuluhan Kekerasan Rumah Tangga di Kubu

Kejaksaan dan TNI Berikan Penyuluhan Kekerasan Rumah Tangga di Kubu

Karangasem, balipuspanews.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Karangasem melaksanakan Penyuluhan tentang hukum kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kegiatan ini berkaitan dengan program non fisik TMMD ke-98 wilayah Kodim 1623/Karangasem yang dilaksanakan di Balai Banjar Dusun Paleg, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Kegiatan ini dihadiri oleh I Made Santiawan SH dari Kejaksaan Karangasem selaku pembicara yang diikuti Sebanyak 50 orang warga dari Dusun Paleg, Desa Tianyar Kamis (27/4).

Dalam penyuluhannya I Made Santiawan menghimbau warga untuk selalu sadar hukum dan menghindari kekerasan dalam rumah tangga, karena sejak tahun 2004 pemerintah telah mengaturnya dalam Undang-Undang No 23 pasal 1 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (UU PKDRT).

”KDRT merupakan tindakan yang di lakukan dalam rumah tangga baik oleh suami, istri maupun anak yang berdampak buruk terhadap keutuhan fisik, psikis dan keharmonisan keluarga dan pelakunya dapat dikenakan sanksi hukum,” ujar I Made Setiawan.

Kegiatan Penyuluhan diawali dengan sambutan dari Kades Tianyar Timur Drs.I Ketut Wija, di hadiri juga oleh Pasiter Kodim 1623/Karangasem Lettu Cpl I Gusti Made Darsana.

BACA :  Tidak Perhatikan Tikungan, Xenia Tabrak Xenia

“Terima kasih kepada Satgas TMMD ke-98 Kodim 1623/Karangasem yang telah menggelar penyuluhan KDRT di Dusun Paleg, Desa Ban. Saya sangat bersyukur dan berharap kedepan masyarakat khususnya di Dusun Paleg akan semakin rukun dan tidak terjadi KDRT sehingga tiap keluarga bisa hidup harmonis dan tentram, damai dan sejahtera,” kata Drs.I Ketut Wija

Ia juga berharap program TMMD seperti ini dapat terus terlaksana tiap tahun dan TNI tetap menyatu dengan rakyat karena kehadiran TNI di tengah masyarakat selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat.
“Hidup dan jayalah selalu TNI di hati rakyat,” Tegas Kades Tianyar Timur

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular