Selasa, Mei 21, 2024
BerandaDenpasarKencani Warga Korea, Waria Gasak Kartu Kredit

Kencani Warga Korea, Waria Gasak Kartu Kredit

DENPASAR, balipuspanews.com – Dua waria berinisial TR,36, dan FD,31, dibekuk Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta setelah kedapatan mencuri kartu kredit milik seorang bule asal Korea Selatan, berinisial CW. Modus kejahatan dua waria ini yakni berpura-pura mengajak kencan dan kemudian mengurasi isi dompetnya termasuk kartu kredit.

Kasus pencurian itu terjadi di sebuah hotel Jalan Laksamana Oberoi, Kuta, Badung, pada Minggu 31 Maret 2024. TR dan FD mengambil kartu kredit milik korban, lalu uangnya dikuras dan dibelanjakan.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Laorens Rajamangapul Heselo, kedua waria itu datang ke salah satu tempat hiburan malam di Seminyak. Mereka pun lantas berkenalan. Usai dugem, mereka kemudian janjian pergi ke sebuah hotel di Jalan Laksamana Oberoi, Kuta.

Di dalam kamar, dua waria itu melayani korban di atas ranjang. Saat itulah, kedua pelaku beraksi. Dikala temannya melayani korban, seorang pelaku lainnya mengambil kartu kredit dari dalam tas.

“Kedua pelaku waria ini memiliki peran masing-masing, ada yang melayani korban dan ada yang mengambil kartu kredit di dalam tas,” bebernya.

BACA :  Gandeng Rekanan, Dispar kenalkan Digitalisasi Pengelolaan DTW

Mantan Kasatreskrim Polres Badung ini mengatakan kedua waria itu pergi usai berkencan dengan korban. Tak lama, korban CW sadar kartu kreditnya raib dicuri. Ternyata, dua waria itu membelanjakan kartu kredit curian untuk membeli makanan di minimarket.

Bahkan kartu kredit digunakan untuk membeli sebuah iPhone di Transmart. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 60 juta dan melapor ke Polisi.

“Dua pelaku ini mudah menggunakan kartu kredit milik korban karena tidak pakai PIN saat bertransaksi,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan rekaman CCTV dan keterangan pemilik toko tempat dua waria itu bertransaksi, Polisi kemudian melacak dan menangkap kedua pelaku di wilayah Denpasar Barat, pada Sabtu (6/4/2024).

Dalam keterangannya ke penyidik, dua waria itu mengakui perbuatannya mencuri kartu kredit karena korban tidak membayar usai kencan. Sehingga mereka cekcok dan dua pelaku mengancam akan mencuri barang-barang milik korban.

“Dua pelaku minta uang ke korban Rp 1 juta, tapi tak dibayar, sehingga mereka mencuri kartu kredit. Mereka mengatakan baru kali ini mencuri,” ungkap mantan Kasatreskrim Polres Gianyar ini.

BACA :  Buka High Level Meeting KTT WWF Ke-10 Bali, Presiden Jokowi Tekankan Solidaritas Global dalam Tata Kelola Air

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular