Selasa, Mei 14, 2024
BerandaBolaKlub Australia Mendapat Rekor Denda 6 Miliar, Akibat Masuk Lapangan dan Kekerasan

Klub Australia Mendapat Rekor Denda 6 Miliar, Akibat Masuk Lapangan dan Kekerasan

Football Australia menanggapinya dengan denda tertinggi dan pengurangan 10 poin yang ditangguhkan, yang dapat dipicu jika terjadi pelanggaran serius terhadap suporter hingga akhir musim 2025-26.

Berita Bola, Australia -Klub Australia Melbourne Victory terpukul dengan rekor A-League denda Aus $ 550.000 atau kurang lebih 6 Miliar rupiah dan ancaman pengurangan 10 poin karena invasi lapangan supporternya yang kejam yang menyebabkan penjaga gawang cedera.

Hukuman itu bermula dari pertandingan derby antara Victory dan Melbourne City bulan lalu yang ditinggalkan setelah adegan mengejutkan ketika para penggemar menyerbu lapangan. Seorang pendukung Victory mengambil ember logam berisi pasir dan melemparkannya ke wajah kiper City Tom Glover, yang mengalami luka parah dan gegar otak.

Wasit dan juru kamera televisi juga terluka.

Football Australia menanggapinya dengan denda dan pengurangan poin yang ditangguhkan, yang dapat dipicu jika terjadi pelanggaran serius terhadap suporter hingga akhir musim 2025-26.

Kepala eksekutif badan pengatur James Johnson menggambarkan adegan itu sebagai yang terburuk yang pernah disaksikan di sepak bola Australia.

BACA :  Menghilang dari Rumah, Seorang ABG Ditemukan Tergantung

“Football Australia telah menemukan bahwa Melbourne Victory Football Club, melalui perilaku yang tidak dapat dimaafkan dari banyak individu… telah melakukan pelanggaran serius terhadap peraturan dan regulasi kami,” katanya.

“Sanksi yang kami keluarkan terhadap Melbourne Victory adalah yang terberat di era A-League. Sanksi ini mencerminkan keinginan kami untuk menghapus perilaku ini, dan yang mengabadikannya, dari permainan kami.

“Mereka juga merupakan bagian dari tanggapan yang lebih luas terhadap insiden ini yang telah mengeluarkan 17 larangan terhadap individu hingga saat ini, termasuk tiga larangan seumur hidup,” tambahnya.

Sanksi lain termasuk beberapa tempat duduk di AAMI Park di Melbourne dilarang selama sisa musim ini sementara penggemar Victory tidak akan diberikan tempat duduk yang dialokasikan pada pertandingan tandang.

Pertandingan, yang dibatalkan di babak pertama dengan City memimpin 1-0, akan dilanjutkan pada bulan April dari menit ke-22 dengan keunggulan mereka tetap utuh.

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular