Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Bali Denpasar KPU Kota Denpasar Gelar Rapid Test untuk PPDP, 5 Orang Dinyatakan Reaktif...

KPU Kota Denpasar Gelar Rapid Test untuk PPDP, 5 Orang Dinyatakan Reaktif dari 324 Peserta

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Senin (6/7/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar bekerjasama dengan RSUD Wangaya Denpasar melaksanakan rapid test untuk Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

Hal itu dilakukan mengingat sebelum bertugas pada 15 Juli 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020 nanti, semua PPDP bebas Covid-19 sehingga saat turun ke lapangan menumbuhkan rasa nyaman pada masyarakat, selain saat bertugas diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Hari ini, disebutkan sebanyak 324 PPDP mengikuti rapid test, dimana 5 orang dinyatakan reaktif dan sisanya non reaktif.

“Sebanyak 324 PPDP telah menjalani rapid test hari ini, 5 orang dinyatakan reaktif. untuk PPDP yang reaktif dilakukan tindaklanjut swab test yang telah dikoordinasikan oleh KPU, Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, dan PPS mengganti petugas tersebut,” ujar Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, Senin (6/7/2020).

Terkait pelaksanaan rapid test hari ini, seperti hasil koordinasi KPU dengan direncanakan dapat melayani sejumlah 600 orang PPDP, namun atas kondisi di lapangan, RSUD Wangaya hanya dapat melayani 324 PPDP saja.

“Sehingga ada perubahan rencana rapid test untuk berikutnya,” kata dia.

Berdasarkan koordinasi yang dilakukan, rapid test akan dilanjutkan esok hari 7 Juli 2020 dan tanggal 9 – 10Juli 2020.

“Untuk perubahan jadwal tersebut, KPU Kota Denpasar telah menyusun ulang dan mengkoordinasikan dengan PPK,” tandasnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of