Laga Persahabatan: Chelsea Kalahkan Arsenal 1:2, Racikan Arteta Belum Ampuh

(Foto: AP/Julian Finney)
(Foto: AP/Julian Finney)

LONDON, Laga persahabatan berlangsung di markas meriam london, Emirates Stadium, laga pre match antara tuan rumah Arsenal melawan Chelsea yang berlangsung senin malam dengan kemenangan Chelsea 2:1 .

Kai Havertz membuka skor di babak pertama dimenit ke 27′ sebelum Granit Xhaka membalaskan satu gol bagi Arsenal setelah turun minum dimenit 69′. Namun, keunggulan hanya bertahan empat menit sebelum Tammy Abraham mendapatkan gol kedua kemenangan Chelsea dimenit 72′.

Chelsea mendominasi penguasaan bola di sebagian besar pertandingan dan mendapat hadiah pada menit ke-26 ketika Timo Werner memulai istirahat cepat dan menemukan Havertz yang tendangan kaki kanannya melewati Bernd Leno .

Ada kekhawatiran cedera bagi Arsenal pada menit ke-40 ketika Thomas Partey dipaksa keluar. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan setelah pertandingan bahwa Partey akan menjalani pemeriksaan pada cederanya “saat ini tidak terlihat bagus.”

Baca Juga :  Pecalang Batununggul Gelar Apel Bendera di Tepi Pantai

Sementara situasi Partey mengkhawatirkan bagi Arsenal, pertandingan itu juga melihat pengenalan pemain bek anyar mereka yang baru saja direkrut senilai £50 juta, Benjamin William White .

Xhaka mencetak gol penyeimbang Arsenal pada menit ke-69 ketika ia menyundul bola dari umpan silang Nicolas Pepe .

Pemain internasional Swiss telah dikaitkan dengan kepindahan ke Roma tetapi Arteta mengatakan setelah pertandingan bahwa ia akan tinggal bersama Arsenal musim ini.

“Granit akan tinggal bersama kami,” kata Arteta. “Dia adalah anggota kunci dari skuat kami.”

Chelsea tidak bertahan lama, dan Abraham mencetak tembakan kaki kanan yang kuat ke sudut bawah untuk memberi mereka keunggulan pada menit ke-73.