Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaLeeds United Kembali ke Jalur Promosi Setelah Drama Tujuh Gol Di Middlesbrough

Leeds United Kembali ke Jalur Promosi Setelah Drama Tujuh Gol Di Middlesbrough

Leeds United menghidupkan kembali peluang mereka untuk promosi otomatis ke Liga Premier ketika Crysencio Summerville mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 di Middlesbrough pada hari Senin.

Berita Bola, Liga Inggris -Leeds United menghidupkan kembali peluang mereka untuk promosi otomatis ke Liga Premier ketika Crysencio Summerville mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3 di Middlesbrough pada hari Senin.

Pasukan Daniel Farke gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan Championship sebelumnya sehingga menempatkan mereka dalam risiko untuk segera kembali ke kasta tertinggi Inggris.

Kemenangan membawa Leeds ke posisi kedua, unggul satu poin dari Ipswich, dengan hanya dua teratas yang otomatis dipromosikan. Namun, Ipswich yang berada di posisi ketiga memiliki tiga pertandingan tersisa dan dua pertandingan Leeds. Kekalahan secara matematis mengakhiri harapan Boro untuk melaju ke babak playoff.

Laju buruk Leeds sepertinya akan berlanjut ketika Isaiah Jones memanfaatkan keraguan pertahanan untuk membawa tim tuan rumah unggul setelah pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Namun tim tamu membalikkan keadaan di babak pertama yang eksplosif.

BACA :  Wakil Petenis Pemkab Badung Siap Tarung di "Turnamen Tenis Bali Bangkit 2024"

Summerville menyamakan kedudukan dari titik penalti sebelum Patrick Bamford membungkam ejekan Middlesbrough saat kembali ke Riverside.

Tendangan keras Emmanuel Latte Lath dari luar kotak penalti kembali membawa Middlesbrough menyamakan kedudukan.

Leeds kembali memimpin dalam keadaan kontroversial sebelum jeda ketika Wilfried Gnonto melepaskan tembakan dari umpan Summerville meskipun pemain internasional Italia itu jelas-jelas berada dalam posisi offside.

Namun karena VAR tidak beroperasi di Championship, gol tersebut dibiarkan sah.

Upaya melengkung brilian Summerville ke sudut atas untuk golnya yang ke-20 musim ini memberi Leeds keunggulan dua gol.

Dan mereka membutuhkannya karena sundulan Latte Lath menghasilkan penyelesaian yang luar biasa tiga menit menjelang pertandingan usai.

“Sebagai pemain bertahan kami ingin membuatnya sedikit lebih mudah, namun pada tahap ini ini hanyalah kemenangan besar,” kata kapten Leeds Ethan Ampadu.

“Masih ada dua pertandingan besar yang harus dijalani. Bagi kami masih banyak kerja keras yang harus dilakukan.

Kemenangan Leeds berarti bahkan kemenangan bagi pemimpin klasemen Leicester atas tim peringkat keempat Southampton pada hari Selasa tidak akan secara matematis mengamankan promosi bagi The Foxes.

BACA :  Libas Filipina, Ranking FIFA Timnas Garuda Naik 4 Peringkat
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular