Senin, Mei 13, 2024
BerandaBulelengLemkari Buleleng Sabet Juara Umum di Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup...

Lemkari Buleleng Sabet Juara Umum di Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022

BULELENG, balipuspanews.com – Semangat juang atlet Atlet Karate Lemkari Buleleng yang tergabung dalam Kontingen “Macan Buleleng” akhirnya berbuah manis.

Mereka berhasil menyabet juara umum di Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022 yang berlangsung dari tanggal 22-24 Juli 2022 di Gor Lila Bhuana Denpasar.

Dalam kejuaraan yang diikuti 16 kontingen se-Bali itu, kontingen Buleleng mengirimkan 123 atlet terbaiknya dan berhasil mendulang 19 medali emas, 21 medali perak dan 19 medali perunggu. Sehingga dengan raihan itu pula Macan Buleleng berhasil membawa pulang piala bergilir Gubernur Bali.

Ketua Pengurus Cabang Lemkari Buleleng, I Nyoman Gede Wandira Adi menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi keberhasilan Macan Buleleng menjadi juara umum dalam kejuaraan ini yang pada tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti karena pandemi.

“Prestasi ini adalah tekad kita bersama. Baik dari jajaran pelatih, atlet serta diiringi doa kita semua. Sehingga hasil dari juara umum ini sudah kita prediksi jauh dari sebelumnya,” tegasnya saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2022).

Kemudian Wandira mengatakan berkaitan dengan persiapan sebelum menghadapi kejuaraan, selama ini pihaknya bersama anggota kepelatihan dari masing-masing kecamatan hanya melakukan latih uji tanding antar ranting karate per kecamatan di Buleleng.

BACA :  Ditandai Pemukulan Perkusi, Wabup Suiasa Buka Lomba MTQ Ke-XXX Kabupaten Badung

Menyikapi evaluasi dari hasil uji tanding melalui jajaran ranting kecamatan itu, pihaknya meyakini bersama jajaran pengurus lainnya bahwa Buleleng akan berhasil meraih juara umum pada kejuaran ini.

Gede Wandira berharap atlet karate Buleleng dapat memberi warna di tengah gudangnya prestasi karate di Bali. Seperti diketahui sebelumnya bahwa Buleleng berhasil menjadi juara umum Porprov Bali.

“Astungkara ajang Porprov berikutnya FORKI dan Lemkari Buleleng mampu meraih kembali juara umum. Itu target kita selanjutnya,” harapnya.

Untuk diketahui, Kejuaraan Terbuka Lemkari Bali Gubernur Cup 2022 ini ada 6 kelas yang dipertandingkan, diantaranya kategori Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan Senior.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular