Lomba LKBB dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gianyar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Dispora Gusti Agung Sri Widiawati di Gor Kebo Iwa Gianyar
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Gianyar, balipuspanews.com – Kemeriahan Bupati Cup VIII Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), dilangsungkan bertepatan dengan HUT Kota Gianyar yang ke 247 menjadikannya berkesan dan sangat meriah.

Lomba LKBB dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gianyar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Dispora Gusti Agung Sri Widiawati di Gor Kebo Iwa Gianyar (13/4). Tema yang diambil adalah ‘Derap langkah Patriotisme dalam Kebhinekaan’.

“Kegiatan lomba ini diikuti oleh 46 peserta di antaranya 19 peserta SMP dan 27 peserta SMA se-Kabupaten Gianyar yang dibagi menjadi 3 hari masing-masing dihari pertama 15 peserta, dihari kedua 19 peserta dan dihari ketiga 12 peserta,” kata Ketua Panitia I Ketut Dody Suryawan.

Dengan adanya serangkaian lomba ini, diharapkan bermanfaat bagi peserta dari tingkat SMP dan SMA/SMK untuk pembentukan karakter generasi penerus yang disiplin, berjiwa pemimpin dan memahami arti dari kekompakan kerja sama tim.

Sambutan Kepala Dispora yang dibacakan oleh Sekretaris Dispora menyatakan, bahwa sangat mengapresiasi LKBB yang menjadikannya momentum menumbuh kembangkan kesadaran generasi muda akan cita-cita luhur bangsa agar senantiasa menjadi keutuhan bangsa.

LKBB merupakan wadah awal untuk menjaring bibit-bibit muda yang nantinya akan menjadi calon-calon pengibar bendera pusaka (paskibraka). Kesempatan yang sama juga mengimbau bagi semua peserta dapat menunjukan potensi diri agar bisa jadi paskibraka dan senantiasa menjungjung tinggi sportivitas dalam berlomba.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Gianyar I Komang Wahyu Utarama Parsua menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh komponen yang ikut andil dalam penyelenggaraan LKBB ini.

“Jangan biarkan Kabupaten Gianyar disebut kota mati gaya dan gelorakan semua aktivitas pemuda harus bersatu untuk membangun Kabupaten Gianyar dengan generasi mudanya,” katanya. (hms)

Tinggalkan Komentar...