Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBolaManchester City Rebut Posisi Atas Berkat Gol Roket Kevin De Bruyne

Manchester City Rebut Posisi Atas Berkat Gol Roket Kevin De Bruyne

Manchester City 1 : 0 Leicester City

Pep Guardiola mengatakan Kevin De Bruyne kembali ke performa terbaiknya setelah tendangan roket, gelandang Manchester City memastikan kemenangan 1-0 di Leicester yang membawa juara bertahan itu ke puncak Liga Inggris pada Sabtu.

BERITA BOLA, LIGA PREMIER INGGRIS – Pep Guardiola mengatakan Kevin De Bruyne kembali ke performa terbaiknya setelah tendangan bebas agung gelandang Manchester City memastikan kemenangan 1-0 di Leicester yang membawa juara bertahan itu ke puncak Liga Premier pada Sabtu. Pasukan Guardiola tidak diperkuat Erling Haaland di Stadion King Power setelah pelatih asal Norwegia itu gagal pulih dari cedera pergelangan kaki. Tapi, setelah penurunan performa baru-baru ini, De Bruyne memastikan penyerang produktif itu tidak luput dari sasaran saat ia mencetak gol dengan bola mati yang luar biasa di babak kedua.

“Dia kembali. Dia tidak bermain bagus di pertandingan terakhir tetapi dia luar biasa,” kata Guardiola.

“Dia tahu itu. Dia pemain yang kami butuhkan untuk menjadi dinamis dan bebas. Tapi sulit dengan lima bek dan gelandang bertahan karena secara harfiah tidak ada ruang.”

BACA :  Bappeda Gianyar Gelar Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025

Kemenangan tandang pertama City dalam empat pertandingan terakhir mereka membuat mereka satu poin di atas Arsenal yang berada di posisi kedua, yang akan menjamu Nottingham Forest pada Minggu.

Sejak kekalahan menyakitkan mereka di Liverpool, City telah pulih dengan kemenangan liga berturut-turut untuk menggarisbawahi tekad mereka untuk memenangkan gelar kelima dalam enam tahun.

“Ini adalah kemenangan besar bagi kami. Tandang Leicester selalu rumit. Kami harus menderita,” kata Guardiola.

“Ini adalah hasil yang bagus ketika Anda bermain lebih awal pada hari Sabtu dan menang. Sekarang kami menunggu untuk melihat apa yang akan dilakukan sisanya.”

Kekalahan pertama Leicester dalam empat pertandingan membuat mereka satu tempat di atas zona degradasi.

Haaland telah memulai semua kecuali satu pertandingan musim ini setelah bergabung dari Borussia Dortmund, mencetak 22 gol di semua kompetisi.

“Dia mengalami kerusakan ligamen. Dia merasa lebih baik, kami punya satu minggu lagi,” kata Guardiola tentang Haaland.

“Dia tidak akan bermain melawan Sevilla (di Liga Champions minggu depan) karena kami sudah lolos dan mudah-mudahan melawan Fulham dia bisa membantu kami. Jika tidak, dia mungkin bermain melawan Chelsea di Piala Liga.”

BACA :  DPR dan Pemerintah Setuju RUU KIA Dibawa ke Paripurna untuk Disahkan Menjadi UU

Dengan absennya Haaland, Julian Alvarez masuk sebagai starter keduanya di liga musim ini dan City tampak tidak terpengaruh dengan start yang bersemangat.

Danny Ward harus menyelamatkan sundulan Ilkay Gundogan sebelum De Bruyne melepaskan sepak pojok ke arah Rodri , yang sundulannya bisa ditepis kiper Leicester.

Bernardo Silva berada di sebelah menguji Ward dari dalam area penalti saat serangan City semakin cepat

Berkemah di setengah lapangan mereka sendiri untuk waktu yang lama, Leicester butuh 25 menit untuk mengumpulkan tembakan, dengan upaya Harvey Barnes mengakhiri mantra kiper City Ederson sebagai penonton.

Tendangan jarak jauh De Bruyne terlalu dekat dengan Ward, sementara banding penalti Jack Grealish ditolak setelah ia jatuh secara teatrikal di bawah tantangan dari Kiernan Dewsbury-Hall.

City terus menekan saat Rodri melepaskan tembakan melebar dari jarak jauh di awal babak kedua.

City gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang mereka sebelumnya, tetapi De Bruyne akhirnya mengakhiri kekeringan itu pada menit ke-49.

Membidik dari jarak 25 yard, bintang Belgia itu melepaskan tendangan bebas luar biasa yang melengkung di sekitar dinding Leicester saat tendangannya mengarah ke sudut atas melalui tiang gawang.

BACA :  Diduga Culik dan Sekap Anak Berusia 8 Tahun, Bule Asal Amerika Ditangkap

Gol ke-60 De Bruyne di Premier League membuat pemain Belgia itu menempati posisi keempat bersama David Silva dalam daftar pencetak gol terbanyak City dalam kompetisi tersebut.

Itu juga merupakan gol pertama City langsung dari tendangan bebas di Liga Inggris sejak Januari 2021

Youri Tielemans hanya berjarak beberapa inci untuk menyamakan kedudukan bagi Leicester ketika tendangan keras pemain Belgia itu ditepis oleh Ederson.

Kelechi Iheanacho datang dari bangku cadangan dan dua kali nyaris menyamakan kedudukan dengan tembakan yang melebar dan kemudian tendangan jarak dekat langsung ke Ederson.

City nyaris membuat Leicester mendapat satu poin di masa tambahan waktu ketika sundulan John Stones membentur Ruben Dias dan melebar tipis.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular