Senin, Mei 13, 2024
BerandaDenpasarMasuki Hari ke-4 PPKM, Tim Yustisi Denpasar Jaring 13 Pelanggar Prokes

Masuki Hari ke-4 PPKM, Tim Yustisi Denpasar Jaring 13 Pelanggar Prokes

DENPASAR, balipuspanews.com – Hari ini, Kamis (14/01/2021), memasuki hari keempat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Tim Gabungan Yustisi Denpasar kembali menggelar operasi penertiban disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di seputaran simpang Jalan Mahendradatta sampai Jalan Buana Raya, Kelurahan Padang Sambian, Denpasar Barat.

Kepala Satuan Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, operasi pendisiplinan prokes ini dilakukan terkait PPKM dengan menyasar para pelaku usaha dan masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

Selain itu kegiatan ini juga dalam menindaklanjuti Peraturan Gubernur Nomor 46 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pada hari ke-4 PPKM ini Tim Yustisi tetap memperketat operasi pendisiplinan prokes. Lokasi yang menjadi sasaran yaitu tempat-tempat yang menjadi titik keramaian disamping pengguna ruas jalan,” jelas Dewa Sayoga.

Dari Operasi Yustisi pagi ini terjaring sebanyak 13 orang pelanggar prokes yang didapati tidak menggunakan masker.

BACA :  Kompak, Tiga Kader PDI-P Buleleng Ambil Berkas Calon Bupati Bersamaan

Sesuai dengan Peraturan Gubernur, maka 13 orang pelanggar tersebut dikenakan denda sebanyak Rp. 100 ribu.

“Operasi penegakan hukum protokol kesehatan secara rutin dilaksanakan dengan menyasar seluruh Desa/Kelurahan di Kota Denpasar. Kami berharap setelah dilaksanakan kegiatan operasi ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya pendisiplinan diri dalam menerapkan prokes,” ungkapnya.

Tidak hanya untuk melindungi diri dari paparan Covid-19, penerapan prokes juga untuk mempercepat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular