Rabu, Mei 15, 2024
BerandaKarangasemMau Matikan Lampu, Warga Temukan Wastra Pura Paibon Berserakan

Mau Matikan Lampu, Warga Temukan Wastra Pura Paibon Berserakan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Beberapa Bunga emas milik Pura Paibon Pasek Tohjiwa yang berada di wilayah Banjar Dinas toh jiwa, Desa Kerta Bhuana, Sidemen, Karangasem hilang dari tempat penyimpanannya.

Kapolsek Sidemen, AKP. I Wayan Gede Mudana dikonfirmasi, Sabtu (20/8/2022) mengungkapkan, hilangnya bunga emas tersebut diketahui pada Kamis (18/8/2022) lalu.

Awalnya, sekitar pukul 10.00 WITA salah seorang pengempon pura bernama Putu Yasa bermaksud untuk mematikan lampu yang masih menyala di areal pura tersebut.

Namun, saat itu Yasa justru mendapati barang-barang berupa pengangge atau wastra pelinggih berserakan di belakang bangunan bale piasan. Karena merasa ada yang tidak beres, ia kemudian bergegas untuk mencari pemangku Pura Paibon bernama Jero Mangku Bawa.

“Kepada jero mangku kemudian disampikan bahwa ia menemukan barang-barang berupa pengangge atau wastra pelinggih berserakan, saat itu juga mereka ke lokasi untuk mengecek bersama-sama, dan juga di saksikan oleh penglingsir, setelah diperiksa ternyata kotak tempat menaruh atau menyimpan bunga emas tidak ada ditempatnya,” ujar Kapolsek Sidemen.

BACA :  Pemkab Bangli Gelar Kontes Anjing Kintamani Dalam Serangkaian HUT Kabupaten Bangli Ke-820

Didalam kotak penyimpanan yang hilang tersebut dikatakan terdapat sebanyak 6 pucuk bunga emas. Atas kejadian tersebut pihak Pura Paibon langsung menyampaikan kepada kelian dusun dan akhirnya dilaporkan ke Polsek Sidemen.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular