Perampok berhasil diamankan pihak kepolisian.
Perampok berhasil diamankan pihak kepolisian.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Money Changer (MC) PT. Azzahra Maulana di Jalan WR Supratman dirampok seorang pria membawa pistol bernama Rohmat Yeni Rianto (48), Selasa (6/8/2019) malam. Namun aksi perampokan itu berhasil digagalkan karyawan perempuan MC setelah balik menyerang dan merampas pistol pelaku.

Aksi perampokan berlangsung sekitar pukul 21.30 Wita. Rohmat datang seorang diri masuk ke MC PT Azzahra Maulana di Jalan WR Supratman Denpasar Timur. Pelaku pura pura menukarkan uang. “Saat itu MC dijaga 3 karyawan,” beber sumber di TKP.

Tak lama kemudian pelaku asal Jateng itu langsung menodongkan pistol ke arah karyawan perempuan. Hebatnya, meski ditodong, karyawan perempuan tersebut tidak takut.
Ia melakukan aksi heroik dan berhasil merebut pistol pelaku dan balik menodong. Akibatnya pelaku yang bekerja sebagai nakhoda kapal di Benoa itu berusaha kabur.

Sadar pelaku mau kabur, dua karyawan MC ikut membantu membekuk, sehingga terjadilah perkelahian sengit. Warga yang mengetahui insiden ikut membantu karyawan dan pelaku akhirnya ditangkap.

“Perampoknya satu orang. Karyawan MC melawan dan merampas pistol pelaku dan balik menodong pelaku,” ujar saksi Roni karyawan Moena Toko Buah yang ikut membantu menangkap pelaku di MC.

Setelah berhasil ditangkap, Rohmat dihajar warga hingga babak belur. Ditengah ramainya kerumunan massa mengeroyok perampok, seorang anggota Brimob melintas dan membawa pelaku ke Mako Brimob Polda Bali.

Selanjutnya malam itu juga, pelaku digiring ke Polsek Denpasar Timur untuk dimintai keterangannya. Karyawan MC yang menjadi saksi dalam kejadian itu ikut dibawa ke Polsek Dentim untuk dimintai keterangan.

Dari hasil interogasi, pistol yang dibawa Rohmat bukan asli tapi senjata Air Softgun. Senjata itu dibelinya dari online belum lama ini.

“Dia mengaku membeli air softgun dari online,” ungkap sumber.
Sementara itu, Kapolsek Dentim Kompol Karang yang dikonfirmasi wartawan lewat whatsapp tadi malam, Selasa (6/8/2019) belum memberikan komentar resmi. (pl/bpn/tim).