Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarNgaku Temukan Kunci di Atas Rumput, Pria Ini Gasak Sepeda Motor Temannya...

Ngaku Temukan Kunci di Atas Rumput, Pria Ini Gasak Sepeda Motor Temannya Sendiri

MANGUPURA, balipuspanews.com – Tim Opsnal Reskrim Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai mengamankan pria berinisial ETHP,23, yang diduga mencuri sepeda motor temannya sendiri yang parkir di Blok H di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, pemilik motor CZ,21, awalnya memarkirkan sepeda motornya Vespa matic warna merah maroon di Blok H, pada Selasa 21 Mei 2024 sekitar pukul 17.00 WITA. Ia lalu menuju ke tempat kerjanya di Bandara Ngurah Rai sebagai karyawan sebuah EO (Event Organizer) yang bertugas mengatur bus penjemputan delegasi WWF.

Sekitar pukul 21.00 WITA, korban sadar kalau kunci sepeda motornya telah hilang. Ia lalu bergegas menuju ke tempat parkir untuk mengecek kunci sepeda motornya.

“Ia merasa kunci motornya masih nyantol di sepeda motornya,” ucap Kapolres AKBP I Ketut Widiarta saat gelar rilis, pada Senin (27/5/2024).

Setiba disana, ternyata kunci motornya tidak tergantung di motor. Ia lantas bertanya ke petugas parkir dan mengaku tidak melihatnya.

BACA :  RBKS Siap Layani Konseling Umat

Nah, sepulang dari kerja, pada Rabu 22 Mei 2024 sekitar pukul 02.30 dini hari, korban kembali ke tempat parkir dan melihat sepeda motornya masih ditempat semula. Ia selanjutnya ia memindahkan sepeda motornya di dekat tiang listrik.

Mantan Kapolres Manggarai Timur NTT ini mengatakan, keesokan harinya sekitar pukul 07.30 WITA korban kembali lagi ke tempat parkir ternyata sepeda motornya sudah hilang. Korban melaporkannya kepada petugas parkir dan sekaligus mengecek melalui CCTV.

“Terpantau sepeda motornya telah di bawa oleh seseorang keluar dari parkiran. Kejadian itupun dilaporkannya ke SPKT Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai,” bebernya.

Atas laporan korban, Tim Opsnal Garuda Bhuana Sat Reskrim dipimpin Iptu Rionson Ritonga melakukan penyelidikan termasuk pengecekan CCTV dan keterangan saksi-saksi disekitar TKP. Dari informasi yang didapat, pelaku diduga ke bandara menaiki Ojek Online (Ojol).

Setelah dilakukan pencarian terhadap ciri-ciri sopir ojek online dimaksud, Tim Opsnal Garuda Bhuana mengamankan saksi sopir ojol tersebut. Dari keterangan sopir ojol, ia membawa penumpang tersebut ke bandara Ngurah Rai.

BACA :  Beras CPP Kembali Disalurkan kepada Belasan Ribu KPM 

“Pelakunya seorang penumpang laki-laki yang diketahui berinisial ETHP pada Rabu 22 Mei 2024 sekira pukul 03.22 WITA datang ke parkiran motor di Blok H,” ujarnya.

Sementara dari keterangan korban membenarkan ada nama rekan kerjanya berinisial ETHP yang sama-sama bekerja sebagai karyawan EO untuk acara WWF. Berdasarkan keterangan korban, polisi kemudian menangkap pelaku di tempat kerjanya. Polisi juga menemukan sepeda motor korban di rumah kosnya di Jalan Pengeracikan Kedonganan, Kuta, Badung, pada Kamis 23 Mei 2024 malam.

“Dalam keterangannya, pelaku mengakui telah mengambil sepeda motor milik korban dengan mudah karena menggunakan kunci asli. Sebelumnya ia temukan di rumput pinggir tempat parkir bus yang sebelumnya juga dibilang hilang oleh korban,” ungkap Kapolres Bandara AKBP I Ketut Widiarta.

Atas perbuatannya, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat 1 ke-3e KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

“Pelaku sudah ditahan di Rutan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai,” pungkasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

BACA :  Coklit Pilkada 2024 di Karangasem, Ribuan Data Pemilih Tidak Memenuhi Syarat

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular