Tersangka pasangan kekasih 0embuang bayinya sendiri di sungai.
Tersangka pasangan kekasih 0embuang bayinya sendiri di sungai.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Pasangan kekasih Mega Ayu Sekar Wangi (18) dan Luki Pratama (19) kini mendekam ditahanan Polsek Denpasar Selatan. Dari pemeriksaan penyidik, keduanya mengakui sudah lama merencanakan untuk menggugurkan jabang bayinya yang sudah memasuki usia 7 Bulan dan tanpa status sah alias hubungan gelap.

Berbagai cara mereka lakukan dari mulai meminum obat-obatan hingga melintas di jalan yang berlubang.
Menurut Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya, tersangka Mega dan Luki adalah pasangan kekasih bukan suami istri.

Mereka mengaku sebagai suami istri agar aib kehamilan tidak jadi buah bibir keluarga dan teman-temannya.
Padahal keduanya tidak tinggal bersama. Mega karyawan toko Premarasa di Tuban itu tinggal bersama kakaknya, sedangkan Luki karyawan PT Bali Es di Pemogan kos di wilayah Canggu, Kuta Utara.

“Saat diperiksa mereka mengaku suami istri. Tapi akhirnya mengaku masih pacaran,” beber Kompol Wirajaya, Rabu (9/10) kemarin.

Hasil penyidikan, kata mantan Kapolsek Kuta ini, keduanya sudah lama merencanakan menggugurkan kandungannyan tersebut. Rencana itu mulai terpikir sejak pertengahan tahun ini. “Kalau dari pengakuannya rencana itu sejak kehamilannya berusia 5 bulan,” terangnya.

Menurut mantan Kapolsek Ubud, Gianyar ini, berbagai cara telah dilakukan untuk mengugurkan kandungan tersebut. Dari minum bermacam obat sampai melintasi jalan berulang dan rusak.

“Tapi usaha mereka tidak berhasil. Jadi bayi itu lahir di sungai saat usia 7 Bulan dan meninggal saat dirawat di RSUP Sanglah,” bebernya.

Sebelum melahirkan, pasangan kekasih itu sempat berobat ke sebuah klinik di Jalan Tukad Petanu Panjer Denpasar Selatan. Mega mengalami sakit perut dan hendak diperiksa.

Namun akhirnya bayi tersebut lahir premature di usia 7 bulan saat keduanya berada di sungai di seputaran Jalan Kresek Gang Ikan Teri, Denpasar Selatan, Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 23.45 Wita. “Memang ada niat untuk menggugurkan kandungannya,” ucapnya.

Pasangan kekasih Mega Ayu Sekar Wangi dan Luki Pratama dipergoki warga saat akan membuang bayi usai melahirkan di sungai di seputaran Jalan Kresek Gang Ikan Teri, Denpasar Selatan, Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 23.45 Wita. Awal ditemukan, bayi laki-laki yang ditutupi sarung warna hijau motif kotak kotak masih hidup, namun akhirnya meninggal saat dirawat di RSUP Sanglah Denpasar. (pl/bpn/tim)