Rabu, Mei 1, 2024
BerandaDenpasarPasien Sembuh Bertambah 71 Orang, Persentase 86,92 Persen

Pasien Sembuh Bertambah 71 Orang, Persentase 86,92 Persen

DENPASAR, balipuspanews.com – Perkembangan Covid-19 di Bali terus mengalami peningkatan, karena jumlah pasien yang kian bertambah. Hari ini, Jumat (28/8) sebanyak 71 orang dinyatakan sembuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, sehingga persentase kesembuhan mencapai 86,92 persen.

Sesuai data terhimpun, secara kumulatif pasien yang berhasil disembuhkan di pulau dewata Bali sudah mencapai 4.260 orang.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali juga menyampaikan penambahan kasus positif Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 93 orang yang disebabkan karena transmisi lokal. Sehingga secara kumulatif pasien yang positif terpapar Covid-19 mencapai 4.901 orang.

“Sedangkan saat ini pasien positif yang masih dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 581 orang yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega, dan BPK Pering,” jelasnya.

Sedangkan untuk kasus meninggal di Bali akibat terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) kembali bertambah 2 orang. Dengan demikian jumlah kumulatif berjumlah 60 orang, dengan persentase kematian sebesar 1,22 persen.

BACA :  Kemenkumham Akan Berikan Sertifikasi untuk Pelaku Usaha Taat HAM

Kendatipun jumlah pasien yang sembuh tergolong tinggi, perlu diketahui sebanyak 91,80 persen kasus yang terkonfirmasi positif dialami WNI adalah melalui transmisi lokal.

Hal ini berarti masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan pada air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencegah kerumunan.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkas Dewa Indra.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular