Tersangka maling HP di Konter berhasil dihajar massa.
Tersangka maling HP di Konter berhasil dihajar massa.
sewa motor matic murah dibali

KUTA SELATAN, balipuspanews.com- Gagal merampas HP milik counter di Jalan Uluwatu Unggasan kuta Selatan, Jumat (13/9/2019), pedagang bakso keliling bernama Dwi Ribut Santoso alias Ribut (32) ditangkap dan dihajar massa hingga babak belur. Setelah nyaris tewas dimassa, pria asal Madiun, Jawa Timur itu kini ditahan dan diperiksa di Polsek Kuta Selatan.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin, tersangka Ribut datang ke Counter HP Farrell II Phone Shop di Jalan Uluwatu, Unggasan Kuta Selatan, sekitar pukul 17.00 Wita. Dia datang dengan mengendarai Honda Scoopy seorang diri. “Kebetulan counter tak banyak pembeli dan karyawan perempuan melayani tersangka yang membeli HP,” bebernya, Minggu (15/9).

Sambungnya, tersangka Ribut berniat membeli 2 HP dan meminta karyawan untuk mengambilnya dari etalase. Kemudian, bak seorang pembeli. Tersangka melihat lihat HP dan mengeceknya. Namun saat karyawan counter lengah, tersangka kabur dengan mengendarai motornya.

“Karyawan itu mengejar tersangka dan sempat terjadi tarik-menarik. Bahkan tersangka sempat memukul wajah karyawan itu,” beber mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Utara itu.

Lantaran terburu-buru, tersangka Ribut malah terjatuh dari motornya. Sedangkan teriakan korban mengundang kedatangan warga sekitar. Lalu tersangka ditangkap dan sempat jadi bulan-bulanan warga yang marah,” imbuh mantan Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan ini.

Patroli Polsek Kuta Selatan yang menerima informasi itu lansung mengamankan tersangka yang tinggal di bedeng di Jalan Bali Clif, Ungasan, Kutsel, Badung. Dari tangan tersangka diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, Honda Scoopy, dua HP merk Vivo senilai lebih dari Rp 5 juta dan lainnya. “Keterangannya masih diperiksa,” jelasnya. (pl/bpn/tim)