Polwan dari Polres Gianyar saat melakukan tindakan pendisiplinan masyarakat di area ramai di Jalan Dharma Giri Gianyar, Senin (27/7/2020) malam kemarin.
Polwan dari Polres Gianyar saat melakukan tindakan pendisiplinan masyarakat di area ramai di Jalan Dharma Giri Gianyar, Senin (27/7/2020) malam kemarin.

GIANYAR, balipuspanews.com – Dalam penerapan tatanan kehidupan baru, Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Gianyar ikut terlibat dalam pendisiplinan masyarakat. Hal ini terlihat ketika para Polwan Polres Gianyar melaksanakan pendisiplinan masyarakat di sekitar area Kota Gianyar, Senin (27/7/2020) malam.

Kasubag Dalops Polres Gianyar, AKP Yuliana Lomi mengatakan bahwa dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru, Polwan ikut terjun langsung dalam pendisiplinan.

“Polwan diturunkan dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru, guna memberikan kesan humanis dalam memberikan himbauan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Setelah dimulainya tatanan kehidupan era baru atau new era di wilayah Gianyar, maka masyarakat dapat beraktifitas kembali secara normal dengan syarat menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar sesuai apa yang menjadi himbauan dari pemerintah.

“Walaupun sudah memasuki tatanan baru, akan tetapi kami terus menghimbau agar protokol kesehatan tetap dijalankan,” ucapnya.

Menurutnya, di lapangan dalam pelaksanaannya perlu pengawasan dalam penerapannya yang diwujudkan dengan kegiatan pendisiplinan warga masyarakat dalam beraktifitas.

Karena harus dimaklumi belum sepenuhnya masyarakat bisa menerapkan secara sadar sebagai bagian penting dalam keselamatan dan kesehatan untuk menghadapi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.

Dalam penurunan Polwan kali ini, disasar lokasi atau tempat yang berpotensi ramai seperti di Pasar Senggol Kebo Iwa serta di seputaran jalan Dharma Giri.

“Itu yang menjadi titik fokus kami,” ucapnya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan

Facebook Comments