Minggu, Mei 12, 2024
BerandaNewsPolres Tabanan Kerahkan Personel Amankan Jalur Wisata

Polres Tabanan Kerahkan Personel Amankan Jalur Wisata

TABANAN, balipuspanews.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan liburan pada hari Umanis Galungan di Kabupaten Tabanan, pada Kamis (15/4/2021), Polres Tabanan kerahkan Personel yang terseprint Operasi Keselamatan Agung 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Wila Indrayani, SIK., MH., saat apel pagi di lapangan apel Polres Tabanan.

Atas seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar SIK., MH., Wila Indrayani menyampaikan operasi ini digelar untuk menekan terjadinya laka lantas dan mencegah terjadinya kemacetan pada jalur wisata.

“Personel yang tersprint dalam operasi akan melakukan pengaturan pada titik rawan macet. Seperti jalur pariwisata menuju Bedugul, Danau Beratan, dan Kebun Raya Eka Karya Candikuning,” ungkapnya.

Ia menekankan agar seluruh personel yang bertugas dapat melaksanakan penjagaan, pengaturan dan dan pengamanan dalam melakukan tindakan pencegahan terjadinya kemacetan.

Disebutkannya, operasi juga dilakukan pada jalur wisata Tanah Lot dan Kawasan Jatiluwih, Penebel, Tabanan. Ia meminta dilakukan atensi dengan tetap memperhatikan keselamatan diri dan masyarakat pengguna jalan.

BACA :  Konser Musik Dan Parade Budaya Akan Meriahkan HUT Kota Bangli Ke-820

“Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan personel instansi terkait dalam hal ini Dishub dan pengelola obyek wisata. Tingkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas,” tegasnya mengakhiri.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular