Rabu, Mei 1, 2024
BerandaBadungProgram PSBI, BI Salurkan 2000 Paket Sembako

Program PSBI, BI Salurkan 2000 Paket Sembako

BADUNG, balipuspanews.com – Bank Indonesia (BI) melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) menyalurkan 2000 paket sembako kepada Yayasan Adista Widyanata, pada Selasa (21/2/2023) bertempat di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Kegiatan ini merupakan sinergi Bank Indonesia dengan Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Provinsi Bali dan Yayasan Adista Raharja Widyanata, bantuan diserahkan langsung oleh Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

Bantuan sembako kepada Yayasan Adista Raharja Widyanata ini akan disalurkan kepada kelompok masyarakat yang tergabung dalam Yayasan Adista Raharja Widyanata diantaranya: Majelis Ta’lim AlFattah Sading, Majelis Ta’lim Amar Maruf, Al-Iklas Darmasana Permai, Majelis Ta’lim Al-Barokah, Kerukunan Warga Muslim Qori Sading, Pengajian Al-Iqro, Yayasan Rukun Warga Muslim As-Salaam, Kelompok Pengajian Jam’iyyah Al-Ikhsan, Majelis Ta’lim Al-Fattah Ubung Kaja, dan Majelis Ta’lim Nurul Huda serta kelompok masyarakat lainnya secara bertahap.

Sekretaris Yayasan Adista Raharja Widyanata, Ketut Astawa meyampaikan, bantuan paket sembako merupakan tindak lanjut dari permohonan bantuan keagamaan umat Islam dalam rangka peringatan hari Isra Mi’raj dari Yayasan Adista Raharja Widyanata kepada Bank Indonesia.

BACA :  Gagal ke Babak Final, Ketua DPD RI Pacu Semangat Timnas Indonesia U-23 Tetap Menyala

Paket sembako yang diterima tersebut akan disalurkan kepada kelompok masyarakat di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar secara bertahap.

Sementara Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Bali, Andy Setyo Biwado menyampaikan, Bank Indonesia turut berperan aktif dalam mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Dalam implementasi PSBI tersebut, Bank Indonesia mengusung semangat “Dedikasi Untuk Negeri”.

Bank Indonesia, kata Andy, berkomitmen untuk terus berkontribusi, berempati dan peduli dalam membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat yang dapat memberikan nilai tambah bagi negeri dan institusi.

Pihaknya berharap bantuan paket sembako PSBI tersebut dapat membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Selain itu, bantuan tersebut dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah pemulihan ekonomi Bali yang belum pulih benar pasca dampak Covid-19 yang hampir 3 tahun melanda Bali.

Oleh karena itu, Bank Indonesia senantiasa bekerja sama untuk membantu masyarakat yang memerlukan. Kegiatan sosial Bank Indonesia juga disinergikan dengan upaya menjaga inflasi tetap terkendali, salah satunya melalui Gerakan Tanam (GERTAM) hortikultura untuk meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga.

BACA :  Tjokorda Istri Dwiary Putri Witrananda dan Nyoman Oki Tanaya Terpilih Sebagai Jegeg Bagus Klungkung 2024

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali, Agung Rai Wirajaya mengingatkan, Indonesia merdeka karena terciptanya keharmonisan atau kerukunan umat beragama.

Oleh sebab itu, seluruh masyarakat perlu menghormati dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dalam kesempatan yang sama Agung Rai Wirajaya mengapresiasi pelaksanaan tugas dan program kerja Bank Indonesia Provinsi Bali yang terus mendorong peningkatan ekonomi Bali yang berpihak kepada rakyat antara lain pengembangan UMKM, digitalisasi sistem pembayaran, dan pengelolaan uang Rupiah.

“Selain itu, pelaksanaan PSBI tersebut merupakan salah satu upaya dalam peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan bidang kesehatan, pendidikan dan keagamaan,” pungkasnya.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular