Polres Bangli serahkan bantuan sembako kepada pelajar asal Papua.

BANGLI, balipuspanews.com – Sambut hari Bhayangkara ke-74, Polres Bangli bersama Kodim 1626/Bangli menggelar bhakti sosial salurkan 274 paket sembako di wilayah Kabupaten Bangli, Jumat (26/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut sembako yang disalurkan menyasar kalangan pelajar asal Papua, Yayasan Gurukula Kubu Bangli, Yayasan Kupu-kupu Bangli, SLB Negeri Bangli di Gunaksa, Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Jehem Tembuku, fakir miskin di daerah Bunutin, Jro mangku di Pura Kehen, tukang suwun Pasar Kidul, tukang sapu Pasar Kidul, purnawirawan Polri dan Warakawuri Polri, serta media cetak dan elektronik koresponden Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, ini merupakan suatu rangkaian kegiatan bhakti sosial yang kita laksanakan dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-74.

“Adapun jumlah sembako yang kita berikan kepada masyarakat yaitu sebanyak 274 paket yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, masyarakat yang membutuhkan, termasuk juga Purnawirawan Polri. Dan pembagiannya dengan cara door to door dengan berpatokan pada protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kapolres.

Sambung, mantan Kapolres Mappi, dalam kegiatan bhakti sosial ini juga melibatkan serta didukung oleh rekan-rekan dari TNI, sehingga disini terlihat kekompakan dan solidaritas daripada TNI-Polri dalam memperingati hari Bhayangkara yang ke-74 ini.

Perwira Melati Dua di Pundak ini menegaskan, dalam pembagian sembako ini tidak hanya sekedar formalitas, tetapi masyarakat juga diberikan himbauan terkait bagaimana menjalankan protokol kesehatan dalam menyambut era baru atau new normal.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono mengatakan, dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-74, kami bisa semakin bersinergi dengan Polres Bangli dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta masyarakat yang produktif.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan