Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Nasional Jakarta Satgas TMMD Ke-109 Gelar Lomba Mewarnai Gambar Burung Garuda Tingkat SD

Satgas TMMD Ke-109 Gelar Lomba Mewarnai Gambar Burung Garuda Tingkat SD

JAKARTA, balipuspanews.com – Untuk lebih memperkenalkan lambang negara Indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak-anak sekolah dasar sekaligus menggali kemampuan generasi muda Kampung Kakuna, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel menggelar lomba mewarnai gambar Burung Garuda Tingkat Sekolah Dasar (SD).

Lomba mewarnai gambar lambang negara Burung Garuda Pancasila diikuti oleh siswa dan siswi SD YPPK Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel.

Dalam lomba tersebut, anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1711/Boven Digoel terdiri dari Sertu Erik Nugraheni selaku Koordinator Lomba dibantu Serda Okto Wambon dan Serda Matius mengatur jalannya perlombaan supaya tertib dan lancar selama kegiatan berlangsung.

“Salah satu tujuan digelarnya lomba mewarnai ini adalah untuk mengetahui bakat serta potensi anak-anak Kampung Kakuna dalam hal seni. Yang terpenting dari kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi dapat memahami makna dari lambang negara,” Koordinator Lomba, Sertu Erik Nugraheni dalam rilisnya, Jumat (16/10).

Selain itu, dengan diadakannya lomba mewarnai ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak-anak dan disiplin sejak dini serta menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of