Minggu, Mei 12, 2024
BerandaDenpasarSelly Mantra Serahkan Sembako dan Kursi Roda untuk Lansia

Selly Mantra Serahkan Sembako dan Kursi Roda untuk Lansia

Denpasar, balipuspanews.com – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Ny Antari Jaya Negara, mendatangi kediaman para lansia dan disabilitas untuk memberikan bantuan sembako dan kursi roda.

Sebagai mitra kegiatan sosial Pemkot Denpasar, pada Jumat (4/8) Ny Selly Mantra bersama Ny Antari Jaya Negara, mengunjungi lansia dan disabilitas di Kecamatan Denpasar Selatan dan Denpasar Timur.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan alat bantu kesehatan seperti kursi roda, diserahkan langsung Ny Selly kepada para lansia dan disabilitas.

Dalam kunjungan itu, tak disangka Ny Selly bertemu dengan salah satu lansia Ketut Nyemblong (85) warga Banjar Kepisah, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur yang pernah merawatnya waktu kecil.

Dalam pertemuan tersebut, Ny Selly dan Ketut Nyemblong bercerita tentang masa kecil Ny Selly. “Terima kasih Ibu Wali Kota yang telah datang memberikan bantuan kepada saya,” ujar Ketut Nyemblong.

Ketut Nyemblong tinggal bersama putranya di rumah sederhana kawasan Banjar Kepisah. Bantuan kursi roda yang diserahkan Ny Selly kepada Ketut Nyemblong sangat bermanfaat bagi dirinya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

BACA :  DagperinkopUKM Sediakan Beragam Produk UMKM Lokal di Satu Aplikasi

“Kursi roda ini akan saya pakai di kegiatan lansia di banjar, biar dapat bertemu dengan teman-teman,” ujar Ketut Nyemblong.

Ny Selly dalam kesempatan itu mengajak Ketut Nyemblong duduk di kursi roda dan berkeliling sejenak di sekitar rumah. Penyerahan bantuan di lima lokasi, dilanjutkan Ny Selly dengan menemui para lansia dan disabilitas di kawasan kelurahan Panjer dan Kawasan Desa Kesiman Petilan.

Ny Selly menyerahkan sembako dan kursi roda kepada para lansia dan disabilitas. Salah satu lansia Wayan Catur (75) mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan K3S Denpasar telah memberikan bantuan paket sembako.

Sementara Ny Selly mengatakan, bantuan yang diserahkan kali ini tak terlepas dari perhatian Pemkot Denpasar, bersama K3S Denpasar kepada para lansia, Rumah Tangga Miskin (RTM), dan Disabilitas di Kota Denpasar.

Kegiatan untuk mendatangi langsung kediaman lansia dan disabilitas, menurut Ny Selly, untuk mengetahui lebih dekat kondisi kesehatan para lansia dan disabilitas. Tidak hanya menyerahkan bantuan, kegiatan ini kita lakukan untuk berkomunikasi bersama anggota keluarga serta memberikan dukungan bersama, yang nantinya diharapkan memberikan dampak positif bagi kesehatan para lansia dan disabilitas.

BACA :  Polres Klungkung Ungkap Kasus 3 C Pada Operasi Sikat Agung 2024

Dalam memberikan bantuan tak terlepas dari uluran tangan lembaga swasta, perbankan dan BUMN di Kota Denpasar melalui Coorporate Social Responsibility (CSR).

Di samping itu, juga tak terlepas dari pendataan dan informasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama kaling/kadus disetiap banjar. Sehingga dari pendataan ini benar-benar dapat menyentuh langsung kepada masyarakat, lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan.

“Sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial mampu bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat dalam menangani berbagai permasalahan sosial,” ujar Ny Selly.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular