Senin, Mei 13, 2024
BerandaKarangasemSenderan Jebol, Bale Bengong dan Dapur Warga Sangkan Gunung Rusak Berat

Senderan Jebol, Bale Bengong dan Dapur Warga Sangkan Gunung Rusak Berat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bangunan bale bengong dan dapur milik warga Banjar Dukuh, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Karangasem rusak berat setelah senderan halaman belakang jebol akibat tergerus derasnya hujan yang turun pada Jumat (11/3/2022).

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa menerangkan, sesuai dengan informasi yang diterima, pihaknya Sabtu (12/3/2022) langsung menurunkan personil BPBD untuk melakukan asesmen kelokasi kejadian.

Selain bangunan bale bengong dan dapur milik Nyoman Putra Yasa mengalami kerusakan akibat pondasi senderan jebol tergerus air hujan, material longsoran juga menutup saluran irigasi subak yang ada dibawahnya.

“Untuk kerugian yang dialami pemilik sekitar Rp 80 Juta rupiah, penyebabnya diduga hujan deras membuat pondasi senderan tergerus,” kata Arimbawa.

Untuk penanganan pembersihan material longsoran pihak BPBD Karangasem memerlukan bantuan alat berat dimana saat ini masih dikoordinasikan dengan pihak Balai Wilayah Sungai.

Sementara untuk penghuni rumah, dihimbau untuk berhati-hati dan waspada karena saat ini cuaca masih di wilayah Karangasem sulit diprediksi alias tidak menentu.

BACA :  Bupati Sanjaya Lepas Kontingen PEDA KTNA XXVII Kabupaten Tabanan

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular