Sirkuit Mandalika Jadi Tempat Kejuaraan WorldSBK pada Bulan November

Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara
Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara

balipuspanews.com – Dilansir dihalaman worldsbk.com, Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara resmi menjadi tempat berlangsungnya final musim Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 yang rencananya berlangsung pada tanggal 19-21 November 2021 mendatang.

Bukan saja untuk kejuaraan WorldSBK, Sirkuit Mandalika juga dipercaya oleh Dorna Grup untuk menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang jatuh pada tanggal 12-14 November 2021.

Adanya komeptisi balap bergengsi ini memberikan pengalaman berharga di sirkuit dalam rangkaian acara pertama berturut-turut untuk Piala dan juga menghindari tumpang tindih dengan liputan MotoGP musim-dekat di Valencia akhir pekan ini.’

”Untuk pertama kalinya sejak tahun 1997, WorldSBK akan kembali hadir di Indonesia dengan putaran final musim 2021 akan berlangsung pada bulan November, di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika yang terletak di pulau Lombok yang indah,” tulis keterangan dalam halaman worldsbk.com.

Gelaran ini bukan menjadi pertama kalinya berlangsung di Indonesia, karena sebelumnya pada gelaran WorldSBK dari tahun 1994 hingg 1997 juga berlangsung di negara Asia Tenggara yakni Indonesia.

Dengan basis penggemar balap yang kuat dan pasar utama bagi pabrikan dan mitra Kejuaraan, peletakan batu pertama Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika dan menjadi tuan rumah WorldSBK dan IATC pada tahun 2021 akan menjadi tonggak penting bagi Dorna Group dan promotor lokal, MGPA.

Sumber : worldsbk.com