Statistik Gol Lionel Messi Dan Christiano Ronaldo Dipenghujung Tahun 2021

Ronaldo dan Messi sama sama menjadi top skor di club lamanya
Ronaldo dan Messi sama sama menjadi top skor di club lamanya

Dua pesepakbola fenomenal  yang banyak diikuti di dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kembali menjadi berita utama di penghujung akhir tahun.

Menurut statistik yang mencengangkan, Messi dan Ronaldo akan mengakhiri tahun kalender ini sebagai pencetak gol terbanyak tahun 2021 untuk klub mereka sebelumnya Barcelona dan Juventus, meskipun di tahun yang sama sama sama meninggalkan club.

Tahun ini membawa perubahan hidup transfer untuk Messi, yang meninggalkan Barcelona setelah rentang waktu 21 tahun, setelah bermain 16 musim berturut-turut di papan atas. Dia kemudian bergabung dengan raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) tahun ini pada Agustus di usia 34 tahun.

Namun, sebelum meninggalkan Barcelona, ​​​​Messi sudah mencetak 28 gol pada 2021 sebelum kontrak klubnya berakhir yang belum bisa ditandingi atau dirombak oleh pemain Barcelona mana pun.

Baca Juga :  Dinas Pertanian dan Pangan Badung Gelar Kegiatan Gerakan Tanam Cabai

Messi, yang memenangkan mahkota Ballon d’Or ketujuhnya tahun ini, juga memiliki tahun yang tak terlupakan bagi tim nasionalnya, mengangkat trofi besar pertamanya bersama Argentina di Copa America.

Ronaldo, di sisi lain, melakukan transfer yang sangat menggemparkan jagat maya kke mantan klubnya Manchester United dari Juventus tepat tiga minggu setelah kepindahan Messi.

Namun, terlepas dari kepindahannya, jumlah gol Ronaldo dalam satu tahun kalender untuk tim Italia itu masih tak tertandingi setelah pertandingan terakhir Juventus tahun ini, saat ia mengakhiri dengan 20 gol di semua kompetisi untuk mereka.

Messi menyumbang 28 gol dari total 108 gol yang dicetak Barcelona di semua kompetisi pada 2021. Sementara Ronaldo, mengumpulkan 20 dari total 106 gol yang dicetak Juventus di semua kompetisi tahun ini.