sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA, balipuspanews. com- Sehubungan dengan akan dilaksanakannya rangkaian pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 yang jatuh pada hari Kamis, (7/3) Kementerian Agama RI Kab. Badung bekerjasama dengan FKUB Badung menyelenggarakan dialog lintas agama Kamis, (14/2) di Hotel Made Bali, Jl. Raya Sempidi -Mengwi  Badung.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Ketua FKUB Badung, R. Kompyang Swandika, Kepala Kemenag. Kabupaten Badung, I Gusti Agung Gede Manguningrat, Ketua PHDI Kab. Badung, Rdia Adiputra.

Kegiatan dialog yang bertepatan dengan Hari Valentine’s Day ini bertujuan untuk mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu menjaga toleransi dan kerukunan di tengah kehidupan umat dan masyarakat, ungkap KepaIa Kemenag. Jab. Badung, I Gusti Agung Gede Manguningrat.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FKUB Badung, R. Kompyang Swandika,menurut Kompyang Swandika, dialog lintas agama saat ini sangat penting Karena terkait dua hajatan besar yakni Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1941 dan juga Pileg & Pilpres 2019. FKUB Badung sesuai fungsi dan tugasnya sebagaimana disturbing dalam PBM No.9 & 8 Tahun 2006 senantiasa membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Patut diapresiasi bahwa sesuai penelitian yang diadakan Balitbang Badung, indeks kerukunan Badung pada angka 78,00, berada diatas indeks kerukunan nasional 72,27.

Mengenai makna perayaan Hari Suci Nyepi,  Ketua PHDI Kab. Badung, Rdia Adiputra, mengatakan nerayakan Nyepi sesungguhnya moment untuk merawat kemanusiaan dan merawat alam ciptaan Sang Hyang Widi Wasa, Tuhan yang mahaesa berlandaskan Tri Hita Karana. Dalam dialog ini dibuat pulaSeruan-seruan bersama para ketua majelis Agana untuk menjaga keamanan perayaan Hari Suci Nyepi.

Pada akhir dialog diadakan pula doa bersama untuk Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang aman, damai, jurdil dan demokratis. (rls/bpn/tim)

 

 

FKUB Badung foto bersama seusai dialog lintas agama (Kamis, 14/2) di Hotel Made Bali, Sempidi.

Tinggalkan Komentar...