Senin, Mei 13, 2024
BerandaKlungkungTamatan SMA Par. Saraswati Diharapkan Bisa Bangkitkan Pariwisata Klungkung

Tamatan SMA Par. Saraswati Diharapkan Bisa Bangkitkan Pariwisata Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Siswa lulusan SMA Pariwisata Saraswati diharapkan agar mampu membangkitkankan pariwisata di Kabupaten Klungkung. Hal tersebut disampaikan karena keberadaan PKB (pusat Kebudayaan Bali) yang sedang dibangun di Klungkung.

Harapan tersebut dikatakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri Purnasismadya angkatan ke-43 SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, bertempat di Pesamuan Kerti Widya Mandala, SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, Jumat (5/5 2023).

Dirinya mengapresiasi konsep branding yang dilakukan olah SMA Saraswati tersebut. Branding seperti tari, lagu serta nama baik sangat baik untuk menarik minat para tamatan SMP untuk melanjutkan ke jenjang SMA.  Dengan sekolah yang punya brand positif akan mampu menjaring siswa baru yang mempunyai skill dan karakter yang mampu bersaing kedepan.

“SMA Saraswati harus mampu memberikan kontribusi penyiapan tenaga kerja di PKB. Selain pariwisata, karakter siswa setelah keluar dari sekolah ini agar karakternya tidak berubah,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, yang terakhir para siswa yang masuk KK miskin diharapkan untuk ikuti program pemerintah yang ada salah satunya program kk miskin diberangkatkan ke kapal pesiar. Agar nantinya bisa keluar dari kemiskinan sehingga bisa hidup lebih layak lagi.

BACA :  Empat Desa Minim Pelamar PPS, KPU Karangasem Perpanjang Waktu Pendaftaran

Menurut laporan Wakil Kepala Sekolah I Made Kasjana, Tema Purnasismagya ke-43 SMA Pariwisata Saraswati Klungkung yaitu “ANAGATA (PATH TO THE FUTURE)’ Jalan menuju masa depan. Untuk tahun ini siswa yang mengikuti Purnasismadya angkata ke-43 SMA Pariwisata Saraswati Klungkung Tahun Pelajaran 2022-2023. Pembagian kelas yang lulus adalah sebagai berikut,

Kelas XII MIPA : 131 siswa (Laki: 64, Perempuan: 67) Kelas XII IPB : 132 siswa (Laki: 82, Perempuan: 50) Kelas XII IPS : 127 siswa (Laki: 80, Perempuan: 47) Jumlah semua peserta didik kelas XII adalah 390 siswa.

Serta diharapkan mampu membawa nama baik SMA serta karakter yang baik lulusan SMA Pariwisata Saraswati. Agar SMA Pariwisata Saraswati mampu menjadi sekolah yang mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Kepala Sekolah SMA Pariwisata Saraswati Klungkung Drs. I Gusti Made Suberata menjelaskan, tahun ini sekolah yang ia pimpin menamatkan 390 siswa dari jurusan IPA, IPS, maupun IPB. Menurutnya siswa tersebut sudah dibekali keterampilan dan karakter yang mempuni untuk di dunia kerja, ataupun melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

BACA :  Ketua MPR RI Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Bisa Dijegal

“Apa yang kami lakukan dari tahun ke tahun, alumni kami sudah siap dengan berbekal karakter dan keterampilan. Bahkan banyak anak didik kami yang belum pengumuman lulus, sudah dapat bekerja. Khususnya di sektor pariwisata,”pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular