Minggu, Mei 12, 2024
BerandaKarangasemTerdengar Gemuruh, Batu Besar Timpa Rumah Warga

Terdengar Gemuruh, Batu Besar Timpa Rumah Warga

KARANGASEM, balipuspanews.com – Material longsoran berupa batu besar menimpa bangunan rumah dan dapur milik I Komang Sudana warga Banjar Dinas Putung, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem, pada Selasa (7/3/2023) malam.

Perbekel Desa Duda Timur, I Gede Pawana mengatakan, kejadian longsor sekitar pukul 20.00 WITA. Saat itu pemilik rumah beserta keluarganya sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan penghuni rumah langsung keluar dan mendapati batu besar menimpa rumahnya.

“Disana tinggal 1 KK yang terdiri dari 5 orang anggota keluarga, tidak ada korban, semuanya selamat hanya kerugian materiil kerusakan bangunan dan saat ini sudah diatensi oleh piha terkait,” ujar Pawana, Rabu (8/3/2023).

Sementara itu, pasca kejadian dibantu warga batu berukuran sekitar dua meteran tersebut telah dibersihkan. Pemilik rumah diberikan bantuan oleh BPBD Karangasem berupa Matras, Paket Sembako, Selimut, Sarung, Kompor + Regulator dan Lampu Tenaga Surya.

“Batu sudah digeser oleh warga, saat ini pemilik rumah menumpang sementara dirumah kerabatnya,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana saat dikonfirmasi.

BACA :  Ops Sikat Agung, Polres Badung Bekuk 13 Tersangka

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular