Tim Pemenangan Deklarasi Kampanye Damai

Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Demi terciptanya Kamtibmas Kondusif di Wilayah Hukum Polres Jembrana
Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Demi terciptanya Kamtibmas Kondusif di Wilayah Hukum Polres Jembrana

NEGARA, balipuspanews.com – Kedua tim kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, Minggu (22/11), dikumpulkan di Polres Jembrana. Mereka dikumpulkan untuk mendeklarasikan kampanye damai demi terciptanya Kamtibmas kondusif di Jembrana.

Deklarasi Kampanye damai itu dihadiri oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Adi Wibawa, Ketua KPU Kab. Jembrana I Ketut Tangkas Sudiantara, ST. Komisioner Bawaslu Jembrana Divisi OSDM Ni Made Wartini. Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 (Paslon Bangda) Ni Made Sri Sutharmi, SH. Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2 (Paslon Tepat) I Gede Puriawan, SE. Pejabat Polres, LO kedua paslon dan tim pemenangan kedua Paslon masing-masing kecamatan.

Deklarasi dilakukan dengan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai Demi terciptanya Kamtibmas Kondusif di Wilayah Hukum Polres Jembrana oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1 dan 2, Ketua KPU Kab. Jembrana, Ketua Bawaslu Kab. Jembrana atau yang mewakili, dan Kapolres Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, menyampaikan selama 58 hari tahapan Pilkada Jembrana sudah berjalan ada dua kegiatan yang melanggar dan Bawaslu sudah memberikam teguran tertulis. Tindakan tersebut akan dilaksanakan kedepannya demi kenyamanan kita bersama.

“Oleh karena itu kepada semua Paslon agar melakukan kegiatan sesuai dengan aturan yang ada, kami mohon agar tetap mematuhi ketentuan yang ada,” ujarnya.

Kapolres juga mengajak semuanya menahan diri, mengikuti aturan yang ada demi terciptanya situasi kondusif.

“Kita harapkan tidak ada gesekan di masyarakat, kejadian yang lalu jangan sampai terjadi, jangan sampai mencederai yang sudah berjalan beberapa hari,” ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan Kampanye dimana tidak ada Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP,) Kapolres meminta agar dapat muncul STTP.

“Kami mohon kepada tim pemenangan Paslon agar bisa muncul dan diterbitkan,” pintanya.

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan