Perayaan Tumpek Landep di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com -Biro Logistik Polda Bali melaksanakan Upacara Hari Suci Tumpek Landep kepada peralatan pendukung pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya yang di miliki oleh Biro Logistik Polda Bali seperti senjata api.

Bali merupakan sebuah pulau yang memiliki seribu Pura, Tradisi dan Budaya yang saling mengisi dan melengkapi dengan ajaran Agama Hindu.

Bagi warga Bali yang mayoritas Hindu memiliki sebuah tradisi yang dinamakan Tumpek Landep.

Tumpek Landep merupakan Hari Raya Pemujaan kepada Ida Bhatara Sang Hyang Siwa Pasupati sebagai dewanya Taksu. (Manifestasi dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa).

“Hari Raya Tumpek Landep sendiri merupakan rentetan setelah hari raya Saraswati, dimana pada hari ini umat hindu melakukan puji syukur atas berkah yang telah diberikan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam Manifestasinya sebagai Ida Bhatara Sang Hyang Pasupati. Sabtu ,(21/12/2019),” kata AKBP Komang Ayu Astini, S.E., M.M, Kabagpal Rolog Polda Bali

Untuk itu, maka dari itu seyogya nyalah dari Biro Logistik Polda Bali melaksanakan Upacara Hari Suci Tumpek Landep kepada peralatan pendukung pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya yang di miliki oleh Biro Logistik Polda Bali, seperti kendaraan Roda 6, Roda 4, Roda 2, SPBU, Senjata Api panjang dan Senjata Api pendek, Pihaknya berharap agar semua Peralatan Yang dimiliki oleh Dinas itu tidak cepet rusak dan penggunanya terhindar dari mara bahaya. (rls/bpn/tim)