Senin, Mei 13, 2024
BerandaBadungUsai Silaturahmi Tokoh, Kapolres Badung Kunjungi Kantor KPU

Usai Silaturahmi Tokoh, Kapolres Badung Kunjungi Kantor KPU

Badung, balipuspanews.com – Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK melaksanakan kunjungannya ke tokoh masyarakat di Puri Ageng Mengwi bersilaturahmi dengan Penglingsir Puri Ageng Mengwi, baru-baru ini.

Selanjutnya, pemegang tongkat komando di Polres Badung ini melaksanakan audiensinya ke Kantor KPU Kabupaten Badung di Jalan Kebo Iwa Denpasar.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Badung ini didampingi Kapolsek Mengwi Kompol Gede Made Punia SH MH diterima Ketua KPUD Badung dan sekretaris, serta empat komisionernya. Di sampung itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Badung dan tiga komisionernya menyambut kedatangan Kapolres Badung itu.

Ketua KPUD Badung mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Badung, atas luangan waktu untuk berkunjung ke Kantor KPU Kabupaten Badung, serta menjelaskan keadaan kantor KPU Badung yang saat ini masih menjadi satu dengan Kantor Panwaslu.

Terkait dengan pemisahan daerah pemilihan yakni Dapil Abiansemal dan Petang, mulai tanggal 20 januari 2018 akan melaksanakan Coklit yaitu pencocokan dan penelitian secara serentak di seluruh Indonesia.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengatakan, bahwa saat ini sesuai tahapan Pilgub Bali KPU memasuki pada tahap pemilahan pemilih ke dalam TPS, di mana satu TPS dimaksimalkan sebanyak 800 pemilih atau kurang.

BACA :  Cross Check Pelayanan Kesehatan, Komisi IX DPR RI Kunjungi RS Mangusada Badung

Ketua Panwaslu Kabupaten Badung I Ketut Alit Astasoma menyampaikan, terkait dengan pelaksanaan Pilgub Bali, Panwaslu melaksanakan pembentukan petugas pengawas pemilu (PPL) yang akan melakukan pengawasan terhadap apa yang dilakukan KPU dan Panwaslu akan terus menjalin sinergitas dengan kepolisian.

Kapolres Badung Pada kesempatan itu menyatakan ucapan terima kasihnya kepada KPU Kabupaten Badung dan Panwaslu, di mana dari awal hingga saat ini tidak ada permasalahan tentang penyelenggaraan Pilgub. Diharapkan jalinan komunikasi dan sinergitas tetap terjalin, sehingga hingga akhir masa Pilgub nanti Kabupaten Badung khususnya, selalu dalam situasi kondusif.

Audiensi tersebut diakhiri dengan foto bersama sebagai bentuk soliditas, sinergitas dan harmonisasi komunikasi untuk mencapai tujuan Pilgub Bali Aman.

Dikonformasi terkait kunjungannya, Kaoolres Badung mengatakan, “Kami kepolisian, KPU Kabupaten Badung, Panwaslu serta seluruh ‘stake holder’ akan selalu menjalin komunikasi dan sinergitas demi terciptanya Pilgub Bali yang aman, khususnya di Wilayah Hukum Polres Badung. Ini merupakan bentuk cipta kondisi dalam Pilgub Bali ini.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular