Senin, Juni 24, 2024
BerandaBadungViral di Medsos, Dua Pemotor Sekarat Usai Tabrakan Gegara Saling Mendahului

Viral di Medsos, Dua Pemotor Sekarat Usai Tabrakan Gegara Saling Mendahului

MANGUPURA, balipuspanews.com – Viral di media sosial Instagram, dua pengendara sepeda motor (pemotor) mengalami kecelakaan di Jalan Raya Padang Tawang, di sebelah selatan Bale Banjar, Padang Tawang, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Rabu 8 Mei 2024 sekitar pukul 15.30 WITA.

Kedua pemotor itu sama-sama mendahului dengan kecepatannya sehingga terjadi tabrakan. Namun karena luka-luka yang dialami kedua pemotor tergolong parah, keduanya segera dilarikan ke RSUD Mangusada, Kapal, Mengwi, Badung.

Menurut Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma Prakasa, kecelakaan itu memang sudah lama terjadi pada Rabu 8 Mei 2024 sekitar pukul 15.30 WITA, namun baru diviralkan di media sosial. Peristiwanya di Jalan Raya Padang Tawang, di sebelah selatan Bale Banjar, Padang Tawang, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda pemotor yakni GL Pro DK 3809 CR dengan pengendara I Kadek SD,24, asal Banjar Dinas Gunung Sari, Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu, Buleleng.

Kemudian, Yamaha Xeon DK 3437 UAO ditunggangi oleh Kadek AJ,24, asal Br. Dinas Alasangker, Desa Alasangker, Kecamatan Buleleng, Buleleng.

BACA :  Tanam 50 Pohon dan Tebar 15 Ribu Bibit Ikan di Desa Kesiman Kertalangu, Polisi Gandeng Perbekel

“Kecelakaan ini viral di media massa. Jadi, yang terlibat kecelakaan itu sepeda motor GL Pro dan Yamaha Xeon,” bebernya, pada Kamis (16/5/2024).

Ipda Sukarma menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan para saksi mata bermula motor Yamaha Xeon DK 3437 UAO bergerak dari arah selatan menuju ke utara. Sementara motor GL Pro DK 3809 CR bergerak di belakangnya dari arah yang sama.

Setelah mendekati TKP, motor Yamaha Xeon dengan kecepatannya berusaha akan mendahului kendaraan lain di depannya. Dalam waktu bersamaan, motor GL Pro dengan kecepatannya juga berusaha akan mendahului. Akibat saling mendahului, kedua motor itu mengalami tabrakan.

“Motor GL Pro melewati as jalan/timur jalan, dan mendahului motor Yamaha Xeon sehingga terjadi tabrakan lalulintas,” beber Ipda Sukarma.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan tersebut. Namun, kedua pemotor dilarikan ke RSUD Mangusada, Kapal, Mengwi, Badung, karena mengalami luka luka berat.

Adapun Kadek AJ pengendara Yamaha Xeon pada bagian kepala mengalami luka terbuka, telinga keluar darah. Sedangkan, I Kadek SD mengalami luka pada pelipis kiri lecet, dagu lecet, dan kaki kanan lecet.

BACA :  Menantang Berkelahi, Pria di Buleleng Malah Jadi Korban Dugaan Penganiayaan

“Kesimpulannya, pemotor GL Pro kurang hati-hati dan mendahului sehingga terjadi kecelakaan lalulintas,” bebernya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular