Wartawan asing asal Amerika Mr. Charles saat berkunjung ke TPA Temesi.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com – Sejak mulai terbakarnya TPA Temesi Gianyar beberapa bulan lalu menjadikannya sebagai sorotan di Sosial Media serta pemberitaan media cetak, tv, maupun elektronik. Hal ini mengundang salah satu wartawan asing Mr Charles dari Amerika Serikat untuk datang ke TPA Pemerintah Kabupaten Gianyar ini beberapa waktu lalu.

Mr. Charles menyoroti tentang pengelolaan TPA Temesi dimana dinilainya lebih baik dari TPA-TPA lainnya yang pernah ia kunjungi, ia mengakui sistem pengelolaan sampah di TPA Temesi terkelola secara struktural.

“Di TPA Temesi sistim pengolahan sudah baik, walaupun fasilitas masih sangat sederhana dan jumlahnya masih kurang,” kata Mr Charles yang didampingi oleh leadernya Wayan Tanggu.

Wartawan asal negeri paman sam ini juga memuji upaya pengelahan sampah organik menjadi pupuk kompos, walaupun dengan teknologi yang sederhana namun diakui pengolahan sampah menjadi kompos itu dapat menjadi berkah jika terdapat upaya serta usaha yang serius.

“Pengolahan sampah menjadi pupuk yang menyuburkan tanaman tersebut menunjukkan sampah tidak semata mata menimbulkan masalah tetapi dapat menjadi berkah jika ada upaya dan usaha yang serius,” ucapnya.

Mr Charles sempat melakukan wawancara kepada para pekerja serta kepala UPT TPA Temesi, tak hanya itu wartawan ini juga mengapresiasi langkah Dinas Lingkungan Hidup serta Pemkab Gianyar terutama dilakukannya kerjasama dengan ITB Bandung.(catur/bpn/tim).