Klub Karangasem Patungan Gelar Turnamen
Klub Karangasem Patungan Gelar Turnamen

KARANGASEM, balipuspanews.com – Minimnya kejuaraan membuat sejumlah club sepak bola di Bumi lahar “jengah” hingga muncul inisiatif untuk menggelar liga persahabatan antar club.

Setidaknya ada sembilan tim yang akan turut serta berpartisipasi dalam turnamen olah raga mendunia yang akan dimulai pada Sabtu (18/1/2020) mendatang di Lapangan Yowana Wijaya, Karangasem.

Hebatnya, dalam pelaksanaan turnamen ini seluruh dana yang diperlukan murni berasal dari urunan para tim yang akan bertanding tidak ada campur tangan dari pemerintah Karangasem.

“Kita patungan dari masing-masing klub mengeluarkan uang sebasar Rp.125 ribu setiap kali pertandingan untuk keperluan membayar tiga orang wasit serta konsumsi,” terang Ketua Panitia Liga Persahabatan, I Nengah Sudiarta pada Rabu pagi, (15/1/2020)

Menurut Sudiarta, adapun tujuan dari kegiatan ini tiada lain hanya untuk mengidupkan kembali klub-klub sepak bola Karangasem yang kini kondisinya bisa diibaratkan mati suri.

Sementara itu, sembilan tim yang akan bertanding dalam Liga Persehabatan tersebut diantaranya adalah Karangasem All Star, Veteran FC, Seraya FC, Porseba 80, Tunas Muda, Putra Dewata, Bugbug, Putra Samudra, Seraya FC, dan Garuda Timur.

“Pertandingab pembuka nanti akan mempertemukan Karangasem All Star dengan Veteran FC ” tandas Sudiarta.(igs/tim/bpn)